Buka situs yang di Block oleh Provider dengan Web Proxy

Pastinya sahabat yang ingin membuka beberapa situs yang ingin diakses eh… tiba – tiba di Block oleh Provider dengan alasan keamanan atau apapun.

Sudah mencoba beberapa cara yaitu dengan menggunakan DNS Public  / Open DNS dan mengubah IP tapi tetap tidak bisa, dan sedangkan mau mengubah Proxy tapi gak tau caranya ? Berikut beberapa penjelasan cara membuka situs yang diblokir.

Kadang walaupun bisa tembus menggunakan Proxy sendiri , Koneksi Internet sahabat telah direkam oleh jaringan Provider atau yang lainnya. Seperti yang mungkin sahabat ketahui bahwa sebagai contoh kita menggunakan Koneksi dengan Provider Seluler kita menggunakan IP Shared atau IP public jadi bukan hanya sahabat saja yang mempunyai alamat IP koneksi jaringan tersebut  1 IP dari Koneksi jaringan tersebut digunakan Oleh banyak User ratusan bahkan Ribuan :D , dengan hal tersebut jadi jangan heran kalau suatu sat tau pernah menemui sebuah Pemberitahuan bahwa Lalu lintas dari IP sahabat mencurigakan atau bahkan saat mau mendownload di beberapa file hosting ada pemberitahuan bahwa sahabat telah mendownload file tersebut atau sedang dalam proses download , yah jadi harap maklum  koneksi di indonesia 1 IP rame rame .

 

Kembali ke masalah block , seperti halnya NAWALA Project dan sejenis Web Filtering lainnya yang memblokir sebuah atau banyak alamat situs. Memang bena Nawala Project melindungi kita dari berbagai situs yang berbahaya seperti halnya Phising / Malware dan juga menyaring / Sebagai FIlter Situs situs Negatif seperti Halnya berbau Pornografi / Perjudian / SARA / PROXY  dll.

Dan tidak menutup kemungkinan pula kadang situs yang sahabat ingin akses sebenarnya tidak mengandung unsur yang berbahaya atau bahkan negatif, karena bisa saja NAWALA Project salah filter :P hihihi..

Langsung saja, sahabat akses , situs berikut :

http://surfert.nl/

http://hidemyass.com

http://www.shadowsurf.com/

http://www.snoopblocker.com/

dan lainnya ..
bisa sahabat dapatkan dengan mencari di search engine dengan kata kunci :
web Proxy

Surfet.nl adalah salah satu situs Proxy dari sekian banyak situs Proxy di Internet , dan situs Proxy ini memberikan kita keamanan dan akses anonim terhadap situs yang terkait yang sedang anda akses.

Intinya Web Proxy ini , memberikan sahabat sebuah akses ke Website yang berkaitan dengan menggunakan DNS atau Jaringan Mereka sebagai Jembatan.

Semua Website yang di akses Menggunakan Situs ini Semuanya dan seluruh Link yang ada di Website yang sahabat akses akan direplace dengan Link dari website tersebut,

berikut screenshot hasil dari surfing mengunakan surfet.nl

Screen Shot Website

 

sekilas cara kerjanya saat dipergunakan seperti menggunakan iframe akan tetapi saat saya coba di Blog saya ini , dan terbukti web proxy ini mereplace semua Link yang ada di Blog saya. Bisa diketahui dengan melihat Source Code dari Website yang terbuka.

Intinya , yang saya beitahukan di sini adalah sebuah web Proxy, dimana dengan mengakses Web Menggunakan Proxy maka kita secara tidak langsung telah menjaga Privasi internet kita dalam berselancar di Duni iNternet untuk mengunjungi Website – website yang memblokir IP kita maupun yang di Blok oleh Proider kita.

Apa itu Web Proxy?

Secara singkat saja , Web Proxy,  merupakan web berbasis proxy server yang berfungsi sebagai anonymizer. Maksudnya, Web Proxy bertugas sebagai perantara antara sahabat (client) dengan web server (web tujuan), dan setiap interaksi akan melalui web proxy. Dalam proses pengiriman data, IP Address sahabat tidak akan tampil pada web server karena web proxy menyembunyikan IP sahabat secara anonymous.  Jadi segala hal yang menyangkut Privasi dari Koneksi sahabat dapat terlindungi.

Proxy web

 

Free Web Proxy sendiri dibagi menjadi dua tipe, yaitu CGI Proxy dan PHP Proxy. Dan kali ini saya tidak akan membahas tentang arti dari CGI Proxy dan PHP Proxy :D .

Fungsi Dari Web Proxy

1. Sebagai  Anonymizer
IP Address sahabat  diubah/disembunyikan oleh Web Proxy, jadi sahabat dapat browsing dan menjelajah berbagai macam website secara anonymous dan melindungi privasi dari sahabat.
2. Bypass Internet Filtering or Unblock Site
Ketika kita mengakses sebuah situs seringkali kita mendapatkan pesan access denied atau Situs ini di Block oleh bla bla bla , internet filtering dll yang pada intinya kita tidak diizinkan mengunjungi situs tersebut oleh karena beberapa alsan , salah satunya adalah alasan kemanan dan juga  Alasan lain karena server atau provider yang kita gunakan memblock situs tersebut. Hal ini sering terjadi ketika kita berada di kampus, kantor atau tempat umum lainnya seperti halnya yang sering ditemui di WIFI AREA, kita tidak dapat mengakses beberapa situs hiburan, seperti facebook, youtube dll.Dan dengan inilah ( Web Proxy ) sahabat dapat mengakses Situs situs tersebut dengan lebih mudah.

3. Bug Internet Gratis
Banyak para gretongan yang mencari celah trik internet gratis untuk provider tertentu dengan memanfaatkan jasa Web Proxy. Berbagai metode yang paling banyak digunakan adalah dengan menerjemahkan alamat Web Proxy ke dalam IP Address, kemudian memasukkan proxy tersebut pada pengaturan APN HP maupun pada browser seperti firefox. Selanjutnya, sebelum menuju ke sebuah situs, masuk dulu ke situs yang dijadikan bug atau query. Dan dengan salah satu alasan inilah beberapa provider melarang dan memblokir situs webproxy untuk alasan Politik Ekonomi dan teknologi ini :D .

 

Nah dengan sedikit pengetahuan ini saja yah :D , bisa sahabat pergunakan dengan bijak :D

Author : awan
Junior Web Developer , Web Designer & Web Server Management. Mempunyai hobi otak atik server dan browsing di google[dot]com. Eksplorasi menjadi sebuah pilihan dalam menimba ilmu : www.nawa.me..