Cara Mendapatkan / Mendaftar Internet Banking Mandiri

Mendapatkan akses internet banking mandiri, Internet banking adalah mempermudah kita sebagai nasabah dari bank yang terkait dengan lebih mudah mengakses informasi tentang transaksi yang telah kita lakukan mengenai , Pengeluaran dan pemasukkan serta saldo, atau bahkan melakukan transaksi secara online tanpa harus datang ke ATM atau ke Bank yang bersangkutan.

Berikut saya kutip cara Registrasi Internet Banking Bank Mandiri  dengan mudah.

Persyaratan :

  1. Memiliki rekening tabungan, giro rupiah dan atau mata uang lainnya (sebagai rekening berikutnya bukan rekening utama). di Bank Mandiri.
  2. Untuk pendaftaran di Mesin ATM, sahabat harus memiliki kartu Mandiri Debit ( ATM Bank Mandiri ) dan sedangkan untuk pendaftaran di kantor cabang bank mandiri sahabat  diharuskan menunjukkan bukti identitas diri seperti :KTP, SIM, Passport atau  KIMS serta bukti kepemilikan rekening (buku tabungan, kartu Mandiri Debit.

Langkah Pendaftaran :

Ada beberapa cara untuk mendaftarkan diri anda ke layanan Internet Banking Bank mandiri , Lakukan pendaftaran dengan salah satu cara dibawah ini, untuk mendapatkan nomor Access ID dan Access Code :

  1. Mendaftar melalui Mesin ATM,
    • Datanglah ke tempat / ATM bank Mandiri terdekat , lalu masukkan kartu ATM sahabat dan login menggunakan PIN sahabat.
    • Masuk ke menu utama dan pilih registrasi e-banking serta ikuti petunjuk yang ada di layar ATM, hal ini untuk  untuk membuat / mendapatkan Access Code , access code ini dapat sahabat tentukan sendiri melalui ATM. Sedangkan untuk nomor Access ID gunakan 16 digit nomor kartu Mandiri Debit Anda.
      ( Download PDF  : cara registrasi di mesin ATM di sini ) Jangan Lupa setelah melakukan registrasi melalui Mandiri ATM, segera dapatkan Token di cabang Bank Mandiri dengan mengisi formulir aplikasi Penggunaan Token serta ikuti buku petunjuk penggunaan yang terdapat di dalam box Token.
  2. Datang Kantor Cabang Bank Mandiri,
    • Isi formulir aplikasi pendaftaran eBanking (Mandiri Internet yang ada di cabang (atau download disini)  dan pastikan sahabat sudah mempunyai email terlebih dahulu , apabila belum mempunyai Email silahkan lihat cara membuat email disini, selanjutnya bank akan mengirim Access ID ke alamat e-mail sahabat dan Access Code harus sahabat ambil kembali dikantor  cabang tersebut beberapa hari setelah pendaftaran ( Access Code diserahkan dalam amplop tertutup ).
      Serta dapatkan Token dengan mengisi formulir aplikasi enggunaan Token serta ikuti buku petunjuk penggunaan yang terdapat di dalam box Token.

 

  • Melakukan Aktivasi Mandiri Internet Banking.bank mandiri
    1. Silahkan akses alamat situs bank mandiri melalui : http://www.bankmandiri.co.id/
    2. Lalu klik menu Aktivasi,  masukkan/input Access ID dan Access Code yang diperoleh dari bank setelah sahabat melakukan registrasi di ATM atau cabang Bank Mandiri.
    3. Selanjutnya buat sendiri User ID dan PIN Internet Banking Mandiri Anda untuk bisa log-in kedalam layanan Internet Banking Mandiri
    4. klik tombol Login di situs di www.bankmandiri.co.id
      masuk ke menu administrasi dan pilih Aktivasi Token PIN Mandiri.

Setelah itu , sahabat akan login dan selamat Internet Banking sudah siap digunakan :)

 

Author : awan
Junior Web Developer , Web Designer & Web Server Management. Mempunyai hobi otak atik server dan browsing di google[dot]com. Eksplorasi menjadi sebuah pilihan dalam menimba ilmu : www.nawa.me..