Cara Mengatasi COREL DRAW X3 yang Error

Siang sahabat akhirnya saya posting baru lagi :( , karena sebener benernya posting artikel ini telah saya tulis pada kesempatan sebelumnya, cuma gara – gara fitnah ama pihak hosting gratisan saya jadi dihantam masalah serius, pokoknya permasalahan ada saja :(.
corelfraw error
Langsung kepokok permasalahan , kali ini saya akan tetap membahas ” Cara Mengatasi COREL DRAW X3 yang Error ” , seperti yang mungkin sahabat tahu COREL Draw X3 portable adalah sebuah software yang berdiri sendiri.

Nah menurut kata teman dan sahabat sebuah software portable mempunyai beberapa kelemahan , salah satunya adalah fitur dan kinerja dari sebuah Portable software tidak seperti atau semaksimal dari software installer. dan lain sebagainya,
Saya menuliskan ini karena saya melihat dari search engine google , untuk mengatasi Portable Corel Draw X3 tidak ada sama sekali dan mereka menyarankan untuk mengganti Software ini dengan Installer akan tetapi kalau portable udah cukup mumpuni kenapa ganti..??
dan saya menulis artikel ini dikarenakan tidak enak rasanya membegikan sebuah software kalau tidak lengkap menuliskan cara mengatasi masalahnya tersebut, walaupun hanya 1 saja :D .


Langsung ke intinya , Portable CorelDraw X3 adalah sebuah software portable yang file settingnya berada pada folder Thinstall dan tidak menutup kemungkinan banyak terdapat bug atau error lognya dll, gitu dah -_- .

 

Dan mungkin sahabat pernah menemui permasalahan error pada Corel Portable sahabat , dan muncul sebuah pemberitahuan atau peringatan Aplikasi tidak bisa dibuka karena error bla. bla bla.
Insya allah cara ini bisa berguna dan berjalan dengan baik, saya tidak akan menjelaskan panjang lebar , dan langsung ke cara mengatasinya,
Kalau sahabat mengalami hal tersebut silahkan lakukan seperti berikut :

  • Masuk di path :
    C:\Documents and Settings\SCREAMZONE\Application Data\Thinstall

    sebagai catatan : SCREAMZONE adalah sebuah nama user di komputer , jadi setiap komputer berbeda beda , kalau komputer sahabat bernama “tukiyem” ya berarti “SCREAMZONE” nya lagi mudik , diganti ama tukiyem :D

    NB : nama diatas adalah fiktif belaka, apabila ada kesamaan jalan cerita, nama gelar dan lainnya itu hanyalah kebetulan saja :D.

    aplication data

  • Lalu temuin file dengan nama thinstall, seperti dibawah ini :path thinstall
  • ┬áHapus folder “ settings” , setelah itu silahakan sahabat buka coreldraw lagi :)

Tharaaaaaa… akhirnya sukses :lol: .

Semoga artikel sederhana ini bisa membantu sahabat semuanya :)..
saya juga minta maaf kepada sahabat semua apabila blog ini sering error :( bukan kehendak saya sebenarnya.

Author : awan
Junior Web Developer , Web Designer & Web Server Management. Mempunyai hobi otak atik server dan browsing di google[dot]com. Eksplorasi menjadi sebuah pilihan dalam menimba ilmu : www.nawa.me..