Tips Mendapatkan Domain Gratis Selamanya bukan blogspot ataupun wordpress

Domain Gratis dot tk

selamat dini hari  sahabat, kesempatan kali ini saya mau memberikan informasi yang sedikit menggembirakan , untuk mendapatkan Domain gratis selamanya, bukan dari .co.cc blogspot dan subdomain lainnya.

Seperti artikel sebelumnya saya mau bilang “akan tetapi ” :D. hehehe

advertisement

Akan tetapi domain gratis berikut adalah domain dari dot.tk , mungkin sahabat banyak yang mengetahui kalau dot.tk hanya memberikan domain gratis hanya untuk 1 tahun saja..??
benar untuk satu tahun saja dengan 1 registrar , dan setiap registrar akan mendapatkan kesempatan untuk mendaftarkan 2 domain sekaligus ( setau saya sih 2 kalau lebih saya gak tau soalnya dulu peraturannya gitu :P ).

Nah kok saya bilang selamanya..?? bukannya cuman 1 tahun saja ..??
♠ benar cuma 1 tahun saja dengan catatan “1 registrar”, ( registrar = orang / user yang menjadi pendaftar / anggota ).

Setelah habis masa berlakunya domain sahabat maka domain tersebut akan dinonaktifkan untuk akun sahabat dan bisa diaktifkan kembali dan sahabat harus memperpanjang kontrak dengan mereka dengan cara membayar sewa kontrak ( nah lo.. bayar lagi ).

Sebelumnya saya bahas sedikit mengenai domain yang diberikan secara gratis dan berbayar.

♠ Untuk domain yang gratis dari dot.tk adalah hak dari sebuah domain tersebut masih berstatus kepemilikan oleh pihak dot.tk , dan kita tidak mempunyai hak untuk secara bebas melakukan tindakan pemindahan / penjualan dan serta mengakui bahwa domain tersebut adalah milik kita. . setelah habis masa kontrak gratis sahabat apabila pihak dot.tk memberikan domain tersebut ke user lain maka tidak ada sebuah larangan dan hukum yang berlaku, karena domain tersebut sepenuhnya milik pihak dot.tk , karena setelah domain sahabat habis kontraknya secara otomatis hilang dari akun sahabat ( tapi denger denger dot tk sekatang memberikan fitur renewal domain secara gratis ,..? tapi iya atau tidaknya saya belum begitu paham ) ,  dan secra otomatis pula sahabat tidak bisa memakai domain sahabat lago kecuali sahabat membayar biaya renewal.

 

♠ Untuk domain yang berbayar ini yang menjadi sebuah komitmen penuh dan sebuah kepemilikan domain yang sahabat daftarkan dan istilahnya beli lah . kok repot atau sewa ( karena tiap tahun musti bayar :p ) xixixix.., Domain yang telah sahabat bayar akan berstatus nama sahabat baik itu dot.com ataupun domain TLD lainnya dan juga dot.tk tentunya. Disini apabila sahabat membeli hak dari kepemilikan sebuah domain maka sahabat mempunyai hak penuh atas domain tersebut, dan sahabat mempunyai hak untuk memperbaruinya ataupun menggunakannya secara bebas ( tapi ingat bebas tapi terbatas kaya bis patas ) :P. Suatu saat nanti apabila 1 bulan ataupun 1 hati saja sebelum domain sahabat jatuh tempo maka sahabat masih mempunyai hak untuk melakukan perpanjangan dengan tidak ada dalil lain untuk ditolak, sejauh domain sahabat tidak menimbukan masalah dan kendala yang sangat besar buat dunia internet ( asal bukan domain yang buat perkumpulan teroris aja :p ) xixixixixixi..

 

Dari kesimpulan diatas sahabat pasti bisa memahami perbedaan antara domain gratis dan berbayar..?? pastilah.. sebenarnya masih banyak fitur lain dan saya tidak bisa menjelaskan secara terperinci tentang semuanya , soalnya gak nyambung sama judulnya.

 

Kembali tentang dot tk, bagaimana cara mendapatkan domain gratis selamanya dari dot.tk ..?? dari pembicaraan diatas juga sangat mudah dipahami kalau cara mendapatkan domain selamanya dari dot.tk..?? yaitu dengan cara..:

menghapus domain kita saat mau jatuh tempo.. ( kok malah dihapus..?? jadi ilang lahh gimana nih..?? )

dan jawaban saya adalah benar .. berul sekali dan 100% betul domain shabat akan tidak bisa tampil lagi seperti biasanya :P. hehe

 

Akan tetapi nah,, sekatang mulai panas dan serius .,, secara gamblang saja saya jelaskan :

♥ << gambar hati nih :P
Kita mendaftarkan domain sejak awal pendaftaran , dan dot.tk menghitung hari dimana domain dot.tk digunakan bukan berdasar lamanya domain tersebut beroperasi tetapi digabung dengan berapa lama keanggotaan sahabat di dot.tk.
Dan ikhtisar dari pertanyaan diatas tentang domain kita terhapus itu akan benar tetapi domain yang telah kita hapus itu akan tetap bisa kita daftarkan kembali.. dan kita dapat memperoleh domain kita 1tahun ke depan lagi dengan cara daftar menggunakan akun baru , dan daftarkan lagi domain sahabat.

Tips untuk sahabat..

  1. Persiapkan akun email sahabat yang baru , dan register ke pihak dot.tk , buka 2 akun dot.tk ( tentunya dengan menggunakan browser yang berbeda yang satu firefox yang satu firempok juga gak papa :p ) hehehe..
  2. Persiapkan akun yang telah sahabat daftarkan yang mempunyai list domain dari domain sahabata yang hampir 1 tahun itu dihalaman modify domain tepatnya di halaman yang ada tombol delete domainnya.
  3. Dan akun yang kedua yaitu persiapkan akun sahabat di halaman untuk register domain ( paham kan..?? ).
  4. Nah langkah selanjutnya adalah , ketik nama domain di register domain ( jangan di klik dulu tombol )register domainnya.
  5. Lalu kemnali ke halaman akun pertama yang mempunyai domain dot.tk yang udah hampir 1tahun tersebut, dan klik delete domain lalu klik confirm.
  6.  Ada pemberitahuan sukses buruan klik tegister domain di akun satunya.

akhirnya…

tharaaaa…….. gagal :P hehehe..
Gak kok insya allah berhasil, karena saya sudah melakukan ini di domain saya screamz.tk .. banyak yang menebak domain screamz.tk ini adalah domain baru padahal domain ini sebenarnya sudah berumur 1 tahun lebih :P hehehe..

Saya nya saja yang dulu masih belum punya koneksi internet dirumah , masak mau edit dan bikin blog di warnet mulu :( bisa kere aku,, hahahahaa.. :P ( maaf kalau ada yang tersinggung ).

Dan domain dot.tk ini masih aktif hingga sekarang ,, sampai sampai sekarang tertelantarkan :( padahal itu adalah domain kesayangan saya .. awal belajar dan eksplorasi blog menggunakan wordpress ( curhat = set : online ) dan akhirnya sekarang bisa mengoperasikannya :P walaupun masih payah. dan sekarang domain screamz.tk sudah ganti akun untuk yang pertama kalinya .

 

Untuk registrasi domain yang baru terhapus dengan akun yang baru, baru saja lusa saya praktekkan dan mencoba menghapus inforiatif.tk dari email lama saya ke email yang baru, wal akhir nya wal selanjutnya wall to wall ternyata bisa :D, tinggal kita cepet-cepetan saja jangan nunggu beberapa jam , nanti esok lusa atau taun depan.., keburu diambil orang kan gak lucu.

 

Sedikit saran pula dari saya , lebih baik menggunakan domain yang berbayar daripada domain yang gratisan karena status registrarnya masih kepemilikan dari penyedia layanan tersebut dan kalau nanti diambil alih oleh pemiliknya itu adalah penuh kesalahan kita , kita tidak bisa menuntut dan kita tidak punya hak untuk mengambil kembali, sudah susah payah membangun semuanya akhirnya kandas begitu saja .

Dan apa sebanding dengan pejerhaan kita dan usaha kita membangun sebuah situs / domain dengan susah payah akhirnya hilang begitu saja karena diambil yang punya. Lebih baik beli saja domain. Cuma 90ribuan udah dapet domain dot.com untuk 1 tahun , spenuhnya milik kita dan sepenuhnya hak kita, dengan 90ribu perak domain tersevut juga telaj berlisensi ICANN dan plus proteksi whois pula. Apalagi kalau beli di godaddy yang mungkin terkenal mahal tetapi disana banyak potongannya apalagi kalau beli lebih dari 1 domain.. domain yang lain bakalan murah deh :P hehehe..

NB : sedikit himbauan buat para pengejar gratisan untuk lenih berhati hati terhadap hadiah domain gratis karena password Cpanel kita di domain management tidak tejamin kemanannya dan seharusnya halaman Cpanel adalah privasi kita ( ada kemungkinan apabila blog kita ramai kita tidak akan dapat mengaksesnya kembali ) gak ada 100ribu kita seharusnya bisa membeli.. kalau kita niat . :) semoga saja tidak ada yang merasa dirugikan dengan tulisan saya ini .

keep blogging.

advertisement

Author : awan
Junior Web Developer , Web Designer & Web Server Management. Mempunyai hobi otak atik server dan browsing di google[dot]com. Eksplorasi menjadi sebuah pilihan dalam menimba ilmu : www.nawa.me..