Mengatasi Error saat Install Microsoft Office 2007 di WINDOWS XP

Pagi lagi sahabat :lol: bener – bener kehar posting nih hehehe..

Kali ini saya mau posting artikel walaupun mungkin udah sedikit basi semoga saja masih ada yang membutuhkan artikel ini :) .
Kali ini saya akan membahasa tentang Fafalnya installasi Microsoft Office 2007 , baik itu Blue Edition atau Office Installer Biasa saja ( hehehe ).

 

Nah saya disini akan memberikan sedikit mendetail saja , untuk install Microsoft Office 2007 yang gagal hanya untuk 1 cara saja jadi tidak untuk semuanya :).

advertisement

 

Saya menemui hal ini hanya 1 kasus saja yaitu untuk sebuah komputer yang menginstall O.S windows Xp nya melalui Flasgdisk, dan seperti halnya yang mungkin shabat tahu bagwa menginstall Windows Lewat Flasgdisk tidak lah semaksimal menggunakan CD atau Installer aslinya, namanya juga editan manusia pasti ada salah dan luputnya. :P

Sedikit cerita saha yah, pada jaman dahulu kala ( tepatnya 2 tahun yang lalu ) di saat saya menginstall Notebook temen memakai Flasgdisk ( maklum Notebook kan gak ada CD ROM nya jadi kepalsa make Flashdisk ) , telah sukses dan akan tetapi saat saya mencoba menginstall Microsoft Office 2007 di notebook tersebut kenapa selalu muncul error dan gagal saat proses penginstallan, kurang lebihnya seperti gambar dibawah ini.

 

install office  error

Pada saat itulah saya sempat merasakan kebingungan yang sangat menggejolak didada dan jiwaku ( aw aw aw : edan ) , dan setiap say coba lagi dan lagi, dan saya check apa windowsnya error atau apa , dan selidik punya selidik ternyata eg ternyata , ada 1 file yang dibutuhkan oleh Micosoft Office tidak tersalin ke tempat yang seharusnya , wehhh weeehhh,,,

Nah file apakah itu? dan dimana?

beginii ceritanya ;

  • Apabila sahabat menginstall Windows menggunakan Flash disk dan hendak menginstall Ms. Office 2007 , hendaknya check path folder ini ,

C:\Program Files\Common Files\Microsoft Shared\web server extensions\40\bin

  • Nah apabila tidak ada satu file pun disana maka jangan harap sahabat dapat menginstall Ms. Office 2007 ke kompi sahabat , karena 1 file lagi dibutuhkan oleh tools ini untuk bekerha secara sempurna dalam penginstallan .
    nama file yang dibutuhkan adalah :

fp4autl.dll

 

Langsung ke pokok permasalahannya, apabila sahabat mengalami hal tersebut maka sahabat copy file :

fp4autl.dll  ,

ke path folder :

C:\Program Files\Common Files\Microsoft Shared\web server extensions\40\bin

 

dengan sedikit pengetahuan saja bahwa file ” fp4autl.dll” itu berada di CD Windows XP yg anda gunakan untuk install.
Tersembunyi dalam file cab / rar di folder I386 CD Windows

lebih tepatnya cari file di path berikut :

folder : i386  , dengan namafile : FP40EXT.CAB

 

atau kalau memang sahabat tidak mempunyai CD windows karena dapat di installin sama temen dan gak dikasih pinjem tuh CD, bisa sahabat download di sini , lalu salin dan thara…. beress ^_^

 

fp4autl.dll download

advertisement

Author : awan
Junior Web Developer , Web Designer & Web Server Management. Mempunyai hobi otak atik server dan browsing di google[dot]com. Eksplorasi menjadi sebuah pilihan dalam menimba ilmu : www.nawa.me..