Perlukah Update untuk Windows?

Windows UpdatePerlukah Update dilakukan untuk windows operating system?
mungkin sahabat ada yng bertanya – tanya , dan bahkan ada yang langsung menganggap antara sangat perlu sekali dan tidak perlu .

Satu hal yang biasanya di akui oleh sahabat – sahabat yang menganggap microsoft Windows tidak perlu di update adalah, Update dari Windows hanya membuat kapasitas hardisk penuh saja dan bahkan koneskuensi terbesar adalah windows yang bajakan akan terkena dampaknya , yaitu sebuah pernyataan dari microsoft kalau windows sahabat adalah bajakan dan akan muncul sebuah watermark ,yang bertuliskan :
“You may be a victim of software counterfeiting” , dan bla bla bla itu merupakan tanda tanda dari sebuah Operating System Microsoft Windows yang bajakan :D .

Nah , tapi tahukah sahabat bahwa sebuah system yang sahabat pakai walaupun seperti Contohnya Windows 7 Ultimate yaitu sebuah Versi Windows yang telah disempurnakan dari Versi Sebelum sebelumnya , ternyata masih banyak terdapat Bug dan kelemahan serta kekurangan , yang diakui oleh microsoft sendiri, antara lain adalah soal mudahnya Blue Screen, Optimisasi dari system windows itu sendiri dan lain lain.

Faktor keamanan yang sahabat punya di Operating system sahabat walaupun sudah memakai Antivirus yang paling ampuhpun masih rentan apabila windows sahabat masih saja berada pada system yang pertama kali sahabat pakai.

 

Dengan intinya sebuah Update dari Windows itu sendiri adalah merupakan sebuah penyempurnaan berkala dari pihak developer yakni microsoft sebagai pencipta dan pembuat windows tersebut , dengan selalu mengembangkan system mereka agar operating system yang dibuat dapat bekerja semaksimal mungkin dan kompatibel dengan produk produk terbaru mereka.

update windows

Saya beranggapan sendiri dan berani menulis artikel ini karena sudah membuktikan betapa pentingnya Update Windows untuk kedepannya.

Salah satunya fungsi dari update system microsoft windows adalahmenyempurnakan program dari system operasi sahabat, seperti contoh beberapa program di sempurnakan dengan update untuk menghindari layar biru ( Blue Screen ) , Crash Program , Kompatibiltas Akses Program dengan Pihak Microsoft ataupun Program lain, Security atau kemanan yang sebelumnya terdapat bug atau celah yang dapat menjadikan System sahabat dapat dengan mudah disusupi oleh Virus, Trojan ataupun malware yang terselip dengan tidak disengaja saat sahabat berselancar di internet.

Bukan hanya pengguna Windows Palsu / Bajakan saja yang menganggap bahwa Update itu tidak perlu , pengguna windows yang asli dan genuine alias original pun kadang dan sering pula menganggap bahwa Update Windows itu sangatlah tidak perlu , dan asal bisa dipakai buat apa di Update, bikin Penuh diskpace hardisk saja.

Windows update

Nah inilah satu dari sekian banyak anggapan , tapi mereka kurang memahami dampak selanjutnya yang terjadi pada Sysytem mereka yang rata- rata mereka buat untuk bekerja dan menyimpan data data penting lainnya, kalau sudah hilang dan ada masalah baru mengeluh :D

DAn satu hal lagi yang menjadi anggapan bahwa sebuah Drive System atau sering menggunakan Drive Letter C: , diberikan kapasitas yang pas pasan sajalah cukup 25GB sudah cukup untuk Windows 7 , padahal kalau dipikir – pikir hardisk yang masih kosong masih berpuluh puluh giga bahkan bisa ratusan , akan tetapi kenapa diberikan kapasitas kecil, dan sebagai fakta pula semakin kecil Free Space yang terdapat pada drive C: System maka kinerja system akan menjadi semakin Lambat , bahkan sangat lambat.

Sebagai saran saja, untuk menginstall sebuah operating system sebangsa Windows 7 Ultimate berikan minimal Diskspace 40GB  , karena pasti yang dipakai untuk berjalannya system adalah menggunakan Drive System / C: dan merupakan sebuah drive utama daripada drive lainnya, data ystem dan operasi semuanya terkumpul disana , software dan registry berada di drive system , akan tetapi kalau drive system kepenuhan , nah mau masang dimana systemnya , masa di Drive lainnya? bagaimana sinkronisasinya?

Dan tips untuk membuat komputer sahabat tetap fit dalam stamina dan performance , bisa dilihat disini :

Mengatasi dan Mencegah Komputer Menjadi Lelet

dan apabila memang komputer sahabat menggunakan Windows Genuine atau asli , sering seringlah untuk mengetahui Update terbaru system sahabat, lakukan update secara berkala setidaknya seminggu sekali atau 2 minggu sekali.

Sering seringlah mengecek mulai dari hardware, Program, security, kinerja dan lain sebagainya di komputer sahabat.Demikeamanan dan ketenangan sahabat sendiri. Dan untuk yang masih menggunakan bajakan yaaa mau gimana lagi? :P , coba cari cara untuk membuat System sahabat menjadi asli , setidak nya sahabat bisa lebih mengetahui tentang seluk beluk alat yang sahabat pakai di setiap hari , yaitu komputer.

 

Cukup sapaan saya sampai disini :D selamat berupdate ria :D

Author : awan
Junior Web Developer , Web Designer & Web Server Management. Mempunyai hobi otak atik server dan browsing di google[dot]com. Eksplorasi menjadi sebuah pilihan dalam menimba ilmu : www.nawa.me..