Recuva Software Gratis Untuk Mengembalikan Data Yang Terhapus

Recuva Software pengembali data yang terformat

Kali ini dan untuk kesekian kalinya saya membuat artikel setelah beberapa saat saya tidak sempat mengutak – atik komputer saya dan mengkoneksikan internet untuk mengedit blog saya yang jelek ini :D, akhirnya saya memutuskan untuk posting artikel tentang Software Yang Dapat mengembalikan data yang terhapus / atau tidak sengaja terformat .

Software gratisan atau yang dapat disebut freeware ini cukup lumayan lah karena sudah banyak yang memanfaatkan software gratisan ini untuk mengembalikan data di hardisk / penyimpanan data lainnya yang tidak sengaja terhapus atau terformat, RECUVA namanya, software yang dikembangkan oleh perusahaan yang bersitus di piriform.com ini sebenarnya mempunyai pilihan software untuk produk mereka yang berlabelkan RECUVA ini, karena ada versi RECUVA yang berbayar.

advertisement

Akan tetapi kalau ada yang gratisan kenapa tidak memanfaatkan yang gratisan kalau memang gratisan ini sudah memenuhi syarat untuk kita semua hehehehe.

Kembali ke masalah RECUVA freewae ini, seperti halnya yang telah tertulis di judul artikel ini “Recuva Software Gratis Untuk Mengembalikan Data Yang Terhapus” daripada bingung kesana kemari sahabat harus mencari – cari software gratisan saat sahabat mengalami kesulitan dan hampir putus asa karena HARDISK di komputer mengalami masalah misalnya terformat atau ada data yang tidak sengaja terhapus, silahkan mencoba Software yang satu ini, walaupun tergolong freeware bukan berarti kualitas yang diberikan adalah berkualitas jongkok atau rendahan , memang kalau yang namanya data sudah terhapus atau terformat dan hilang dari Hardisk atau penyimpanan lainnya seperti flashdisk tidak akan bisa kembali secara utuh 100% seperti semula, tetapi dengan bantuan freeware ini setidaknya ada data yang terselamatkan untuk banyak file yang sahabat tidak sengaja terhapus ataupun terformat.

Tidak menutup kemungkinan juga file yang sahabat cari nanti akan berubah nama, karena yang diambil oleh RECUVA ini aadalah berbentuk file recovery / deep recovery dari Penyimpanan data sahabat , .

Semua Hardisk mempunyai sebentuk Recovery sector yang berguna utnuk merekam kembali atau menyimpan data yang sebelumnya belum terhapus dan akan menyimpan data yang terhapus / tidak sengaja terformat maupun terformat , sebagai istilah nya apabila ada hardisk yang berkapasitas 120Giga bukan berarti Hardisk itu hanya bisa memuat file secara total 120Giga saja , memang untuk menyimpan data yang tampak hanya bisa menyimpan sejumlah 120Giga tetapi sebenarnya ada sector penyimpanan lain yang terdapat di Hardisk itu yang berfungsi sebagai Recovery Disk yang nanti akan berfungsi sebagai penyimpanan data yang terhapus atau history file tersebut,

Jadi secara singkatnya Hardisk yang sebesar 120Giga itu hanya sebagai penyimpanan umum saja tetapi ada penyimpanan yang lain yang dapat digunakan untuk menyimpan data yang terhapus ( dengan catatan recovery disk ini bukan untuk menyimpan data secara umum tetapi hanya menyimpan data untuk Recovery saja ).

Tidak menutup kemungkinan juga HARDISK yang ber-Disk Space 120Giga tersebut mampu menyimpan data di Recovery Disk Sector- nya melebihi 500Giga wahhhhhh…kira kira bis gak ya.?? ( mustajab ) :D, karena dulu pernah pengalaman HDD saya yang 40Giga saja mampu menyimpan data recovery sebesar 120Giga lebih,, apa gak aneh tu..?? gak sama sekali malah :P.

Itulah rahasia para master dan perusahaannya kalo kita mah tinggal beli dan make aja  xixixixiii..

Sudah cukup penjelasan orang aneh ini untuk sahabat ada yang berminat dengan software gratisan ini sebagai pengembali data sahabat..??

check Langsung saja ke TKP  :)
http://www.piriform.com/recuva/download

 


advertisement

Author : awan
Junior Web Developer , Web Designer & Web Server Management. Mempunyai hobi otak atik server dan browsing di google[dot]com. Eksplorasi menjadi sebuah pilihan dalam menimba ilmu : www.nawa.me..