6 Sifat perempuan yang tidak baik untuk dijadikan Istri

Istri SolehaSetiap orang pasti ingin mempunyai sebuah keluarga yang tenang dan damai penuh dengan senyuman dan kebahagiaan , berikut saya tuliskan kembali mengutip dari blog sahabat dan saya kombinasikan sedikit dengan kata – kata saya. Tak elak bila kita sebagai Lelaki Normal terutama Umat muslim dan lelaki pada umumnya

Bukannya ingin menyindir atau apa, tapi ini sebagai sedikit pesan untuk kita para laki – laki yang ingin mencari pasangan hidup dan mempunyai Istri dan membina suatu keluarga yang indah dan damai di dalamnya.
Seperti saya juga sangat menginginkan sosok istri yang seperti itu pula. Tetapi dibawah ini saya menuliskan “6 Sifat perempuan yang tidak baik untuk dijadikan Istri “.

Terima kasih buat blog sahabat  yang menuliskan ini dan menjadi sebuah pelajaran bagi saya dan mungkin untuk sahabat pembaca yang lainnya.

1. Al -Anaanah:

Yang berarti Banyak mengeluh dan selalu merasa tidak cukup, apa yg diberi semua tak cukup. diberi rumah tak cukup, diberi motor tak cukup, diberi mobil tak cukup, dll. Tak redha dg pembelaan dan aturan yg diberi suami, hanya ingin memenuhi kehendak nafsu dia saja, tanpa memperhatikan perasaan suami, tak hormat kepada suami apalagi berterima kasih pada suami. Bukannya ingin menolong suami, apa yg suami beri pun tak pernah puas. Ada saja yg tak cukup. dan hanya ingin membuat dirinya sendiri merasa ingin terus menjadi lebih dan lebih dalam hal materi ataupun sosial.

2. Al-Manaanah:

Yang berarti Suka mengungkit. Kalau suami melakukan hal yangg dia tak berkenan maka diungkitlah segala hal tentang suaminya itu. sangat senang hendak membicarakan suami : tak ingat budi, tak bertanggungjawab, tak sayang dan macam-macam. Padahal suami sudah memberi perlindungan macam -macam padanya.

3. Al -Hunaanah:

Yang berarti ingin suami seperti pria yang lain atau berkenan kepada lelaki yang lain. sangat suka membanding-bandingkan suaminya dengan suami / lelaki lain. Tak cukup dengan suami yg ada.

4. Al- Hudaaqah:

Suka memaksa. Bila hendak sesuatu maka dipaksa suaminya melakukan. Pagi, petang malam asyik menekan dan memaksa suami. Ada kalanya dengan berbagai ancaman: ingin lari, ingin bunuh diri, ingin membuat malu suami, dll. Suami dibuat seperti budaknya, bukan sebagai pemimpinnya. Yang dipentingkan adalah kehendak dan kepentingan dia saja.

5. Al -Hulaaqah:

sibuk bersolek atau tidur atau santai – santai dll hingga lalai dengan ibadah-ibadah asas, seperti solat berjemaah, wirid zikir, mengurus rumah-tangga, berkasih sayang dengan anak – anaknya, dll.

6. As-Salaaqah:

Banyak berbicara, menggosip. Siang malam, pagi petang asik menggosip terus. Apa saja yg suami kerjakan selalu tidak benar dimatanya. Zaman sekarang ni bergosip bukan saja berbicara di depan suami, tapi dengan telfon, SMS, internet, BBM dan berbagai cara yang lain . Yang jelas istri tu asyik menyusahkan suami dengan kata – kata nya yg menyakitkan.

 

Ke 6 perilaku diatas sangat tidak mengenakkan dan sangat mengecewakan bagi kita semua apabila kita memperoleh Istri dengan sifat yang demikian, oleh karena itu semoga kita sebagai lelaki yang mencoba menjadi orang baik dan ingin menjadi suami yang bertanggung jawab dan membangun keluarga shakinah, mawwadah dan warrahmah setidaknya lebih berhati – hati untuk memilih istri. Walaupun kita hanya sebagai orang biasa tapi kita juga pantas untuk memilih. Bukan materi , bukan fisik bukan kedudukan yang kita cari untuk membangun kerluarga yang damai tetapi semua tergantung pada diri kita masing masing.
Tetap semangat untuk sahabat.

sumber : unikboss.blogspot.com/2010/09/6-sifat-perempuan-yang-menjijikkan-dan.html