Akses Portal dan Berkirim File Antar Komputer Lebih Mudah Dengan TeamViewer

Mengakses komputer lain dengan menggunakan Software TeamViewer, mungkin sahabat banyak yang sudah mengetahui apa itu teamViewer, sebuah software Meeting , dan bekerj dengan menggunakan Koneksi internet yang jauh lebih sedikit memakan resource internet Connection ini menjadikan pilihan yang tepat untuk solusi sahabat mengendalikan komputer anda ditempat lain dengan komputer anda saat ini ( kok jadi bingung ) :D.

TeamViewerTeamViewer sebuah aplikasi meeting dan Remote Desktop yang mempunyai ukuran file tidak sampai 4 MB ini, dapat menjadikan solusi sahabat untuk mengontrol komputer ataupun melayani klien dari jauh , tentang permasalahan mereka ataupun pekerjaan dan mengirim data.

TeamViewer ini tidak membutuhkan Koneksi yang tinggi, karena setelah saya coba sendiri dengan koneksi yang pas – pasan pun dapat mengakses Komputer sahabat saya dari Jauh, dan dengan lancar , walaupun sedikit tersendat – sendat ( maklum koneksi lagi DC DC.an mulu ).

TeamViewer enciptakan Sebuah Jembatan akses antara komputer satu dengan yang lainnya secara Faktual , dan On time, maksudnya adalah apa yang sahabat lihat dan itulah yang ada.

TeamViewer memakai Jaringan Keep Alive Connection, jadi akan selalu mencoba dan terus Reconnect atau mempertahankan Koneksi nya secara terus – menerus walaupun koneksi kita sedang , kacau. TeamViewer ini juga tidak membebani koneksi kita untuk browsing ria, karena tidak membutuhkan Koneksi yang tinggi, malah jauh lebih ringan dibandingkan Remote Desktop.

Berikut ScreenShot tadi Sore yang saya Capture saat Mengakses Contro Komputer saya dirumah πŸ˜› .

 

team viewer

Β Nah dengan aplikasi ini , sahabat dapat secara penuh mengakses desktop komputer kita , selayak Punya VPS pribadi , πŸ˜€ hehehehe.. dan juga untuk mengirim File Ke Komputer kita ( yang kita remote ) dapat dengan mudah tanpa klik sana sini, hanya dengan “DRAG & DROP”

Seperti halnya memindah file / folder dan lainnya dari satu drive ke drive lainnya,.

 

transfer file di team viewer

 

Nah kalau dengan mudah mentransfer file , lalu pasti gampang dibobol donk, dan gampang kena virus ?
nah itulah yang sepintas saya pikirkan, kan pasti alamatnya sama. dan setiap konek pasti ntar diubek – ubek ama orang πŸ˜€ hehehe..
Gin , TeamViewer memberikan semacam Alamat Remote ( kayak IP gitulah ) akan tetapi , Password setiap terkoneksi akan berbeda – beda, saat kita menutup aplikasi dan membukanya lagi, jadi kalau orang yang sebelumnya pernah membuka Desktop / komputer kita lewat TeamViewer ini , maka mereka harus memasukkan lagi password , dan password itu pasti tidak akan sama dengan password yang sebelumnya , hehe .. pokoknya begitulah.

 

Teamviewer Login

 

Makanya itu dalam percakapan / meeting / conference umum kita dapat menentukan path mana yang boleh diakses dan mana yang tidak boleh oiakses, kita bisa Webcam. an ( poto potoan gitu ) πŸ˜› , berkirim file dengan cepat , hanya drag n drop, dapat epon – eponan juga loh πŸ˜€ pokoknya lebbih komplit daripada si Yahoo Messenger, dan disinipun kita juga dapat Daftar di Komunitas TeamViewer , dan mempunyai Username Tetap, dan kata sandi tetap layaknya Yahoo Messenger, dan Username inilah yang kita pakai untuk masuk di Conference publik dan berchating ria,

Kalau untuk remote Desktop, itu beda lagi usernamenya , yang dipakai untuk remote desktop adalah username dari PC , dengan alamat kayak IP gitu :P,

Eh satu lagi , saat kita melakukan Remoting atau mengakses komputer , aplikasi ini juga bisa merekamnya juga,Β  nanti Ekstensinya file nya adalah TVS ( bukan merk Motor ). πŸ˜€Β  , dan kita pun setelah merekamnya dapat mengkonvertanya menjadi beberapa file Movies yang dapat dimainkan di windows dengan berbagai macam kualitas. Pokoknya gak bakalan Rugi.

 

record

ScreenShot diatas adalah saat saya proses Convert Video Filenya TeamViewer Menjadi Ekstensi Windows .AVI dengan HD Graphic, dari 15MB jadi 400MB lebih πŸ˜€ maklum lah resolusinya 1 layar Komputer penuh πŸ˜€ . saya gak bakalan sempat upload Videonya πŸ˜€ hehehe..

 

1 Pertanyaan lagi, Aplikasi secanggih ini dan seperti ini seperti nya mahal harganya? bukannya aplikasi ini berbayar?
yap memang harga lisensinya lumayan mahal, untuk per lisensi saja sampai dengan 1,5 jutaan gitulah seingat saya :P.

Mahal gitu, apa bisa dipakai , dan harus cari lisensinya πŸ™ , ? gak perlu teamViewer Memberikan aplikasi ini secara gratis kepada kita dengan persayaratan dipakai untuk Personal , atau Personal USe only, dan bukan untuk Corparate atau Bisnis . Dan fitur fiturnya pun semuanya sama, dan maksimal setrta seperti apa adanya, tidak ada batasan, yang saya ketahui sedikit adalah kalau personal use ini ketika kita menutup aplikasi , akan muncul sebuah Alert , apa gitu.

TeamViewer sudah menjadi sebuah aplikasi yang menurut saya sangat cocok untuk sahabat yang bergelut didunia Komputer, berminat menggunakan TeamViewer , Langsung akses saja

http://www.teamviewer.com