Bahaya Mengkonsumsi Suplemen / Obat Penambah Stamina

Bahaya Mengkonsumsi Suplemen / Obat Penambah Stamina bisa juga disebut dopping atau mungkin obat untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau banyak ditemui sebagai suplemen khusus untuk wanita / pria sebagai cara instant untuk mengatasi penurunan stamina. Dengan hal ini banyak yang menjadi salah kaprah dikarenakan ingin secara instant dan jalan pintas agar memperoleh tubuh yang fit dengan cara yang tidak benar.

Apalagi dengan mengkonsumsi obat – obatan atau suplemen  yang tidak terdaftar di BPOM atau sering dijual di pinggir jalan. Bahkan ada pula yang mengkonsumsi dari hasil pembelian di toko obat kuat. Dan alhasil akan memperoleh dampak yang sebenarnya tidak baik untuk tubuh dan kesehatan orang tersebut.

stamina man

Walaupun obat / suplemen tersebut sudah terdaftar di BPOM atau bahkan sudah dianggap aman oleh Dinas Kesehatan di Negara kita bukan berarti kita juga merasa aman untuk mengkonsumsi obat tersebut, mungkin dapat secara sederhana disimpulkan ” Hal yang berlebihan itu tidaklah baik” , dengan hal ini mengkonsumsi obat / suplemen yang dirasa amanpun bukan berarti jauh dari bahaya atau efek sampingnya.

Berikut Beberapa Bahaya Mengkonsumsi Suplemen / Obat Penambah Stamina :

1.Obat / Suplemen penambah stamina bertujuan untuk meningkatkan kerja jantung dan memperlancar peredaran darah secara signifikan dan instant, dengan hal ini maka pada konsumsi yang berlebihan akan mengakibatkan Gejala Penyakit Jantung ringan sampai terberat , efek sampinya bisa mengalami stroke hingga kematian.

2. Gangguan fungsi hati, dimana hati adalah sebagai salah satu penetralisir dan menyaring berbagai macam zat yang berbahaya yang masuk kedalam tubuh kita, contohnya obat2 an yang mempunyai kandungan bahan kimia yang dapat merusak tubuh apabila hati tidak berfungsi dengan baik, nah apabila terlalu banyak bahan – bahan kimia atau zat yang sulit untuk dinetralisir oleh hati ataupun zat tersebut  menumpuk di saluran hati maka akan mengakibatkan berbagai macam penyakit bukan hanya Penyakit Lever  atau gangguan fungsi hati.

3. Gagal Ginjal , Ginjal juga berfungsi sebagai penyaring dan mengatur kadar dan berbagai zat yang terdapat pada tubuh kita, apabila terjadi penumpukan bahan kimia atau mungkin zat yang tidak dapat dileburkan amaka dapat berakibat penyakit yang berkaitan dengan Ginjal , seperti Batu Ginjal sehingga menjadikan Ginjal tidak akan mampu lagi bekerja secara maksimal dan pada akhirnya berakhir dengan gagal ginjal.

4. Kelumpuhan, apabila terjadi gangguan pada jantung atau bahkan gangguan pada tubuh kita maka akan menjadikan gangguan pada beberapa syaraf motorik atau bahkan otak kita, dan berakhir pada kelumpuhan bahkan kematian. dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu , hindarilah mengkonsumsi obat – obatan atau suplemen penambah stamina , kalau ingin memperoleh tubuh yang fit  maka laluilah dengan yang cara yang benar, dengan mengkonsumsi makanan yang sehat seperti sayuran dan rutin berolah raga dan hindari mengkonsumsi obat-obatan yang tidak diperlukan, dan lebih baik mengkonsumsi obat herbal.