Blog Menjadi Sasaran Pencari Backlink

Pagi – Pagi sudah sedikit geram akibat ulah komen spam, bagaimana tidak geram baru saja saya tinggal tidak membuka 2 jam saja setelah kurang lebih jam 6 Pagi ini terhitung tanggal 7 Februari 2012 , menutup koneksi internet saya dikejutkan ada 22Pending Comment ” menunggu konfirmasi  saya , dan bukan saya permasalahkan komentar untuk Blog yang sangat sederhana ini dan melarang untuk berkomentar pada Blog ini , akan tetapi kalau komentarnya terlalu aneh dan sama sekali tidak berhubungan dngan isinya , dan malah semua dari tulisan tersebut memakai bahasa inggris dan bukan merupakan komentar dari seorang Blogger Indonesia.

 

Dan sekali lagi saya tidak melarang sahabat Blogger dan pengunjung untuk menulis komentar disini , malah saya sangat senang sekali menerima komentar untuk Blog ini , komentar apapun itu , asal tujuannya adalah sebagai sapaan , saran kritik , wlaupun pedas saya bahkan sangat senang sekali, akan tetapi bagaimana jadinya kalau komentar tersebut cuma berisi Kata- kata spam?

Dan saya perkirakan meraka hanyalah mencari trackback / backlink dari Blog yang sangat baru ini untuk situs mereka?

berikut beberapa komentar mereka , :

You make several valid points here that really got me thinking. I concur on many of your completely unique views. This is well-written content with a lot of great facts. ” dari 3 situs dan nama komentator yang berbeda ,

bahkan komentar ini ada 3 yang sama di halaman pending komen Blog ini,

komentar ini berada pada Halaman situs blog ini :

Pengertian Tentang Mikrotik

dan bahkan banyak pula yang lainnya.

 

Spam Komen

Kalau hanya sebuah trackback saya mungkin masih menyadari dan itu sepenuhnya kesalahan saya dan saya menerima , akan tetapi seperti nya blog saya ini hanya dijadikan sebuah Backlink Service untuk submit komentar agar situs yang berkaitan mendapatkan Backlink dari Blog yang umurnya masih bayi ini 🙁 wuh.

ini bukan kali pertamanya akan tetapi sudah dari awal dulu waktu blog ini masih berumur 1 bulan menjadi sasaran tembak mereka , 🙁 .

 

Apa karena PageRank nya atau apa? yang menjadikan Blog ini sebagai sasaran untuk submit backlink atau apa? hayyah..

tapi dengan adanya ini saya semakin yakin kalau situs saya secara pasti dimanfaatkan untuk sejumlah orang atau mungkin salah satu tim pencari backlink untuk berburu Blog Dofollow agar mendapat Backlink dari situs ini.

Kan sebenarnya masih banyak situs yang jauh lebih baik dari pada situs ini , hayyahhhhh…

Backlink boleh tapi yah jangan nyampah lah , hai para petugas pelayanan Backlink , saya kan jadi repot , sudah ribuan anda submit komen ke blog saya sehingga komentar pengunjung nyata dan sahabat saya membuat saya bingung 🙁

dan waktu saya menulis artikel ini mungkin belum ada 5 menit juga sudah bertambah lagi menjadi 26 pending komen 🙁

Spam komen Bertambah

 

Mau dicari siapa dalangnya juga sulit , karena saya bukan ahli IT sebenarnya, nah dengan inilah saya bersyukur berarti situs ini masih dikenal bukan hanya dari sahabat blogger saya di indonesia saja akan tetapi sampai pada ahli SEO juga 😆 wkwkwkw..

 

Salam saya untuk sahabat semua, dan pesan buat sahabat hati – hati dengan para pencari Backlink , PageRank blog sahabat juga berpotensi besar untuk menjadikan Blog sahabat sebagai sasaran tembak untuk Komen sampah seperti yang saya alami , kalau ada halaman sahabat yang menjadi sasaran seperti ini , segera ganti / edit alamat URL  yang bersangkutan dari blog sahabat biar gak jadi sasaran tembak para Robot Backlink lagi 😆 haha..

Dan satu lagi bukannya saya ini takut dengan spam dan ini juga adalah sebagai penyemangat  saya, dan pesan untuk sahabat pula jangan hanya karena Spam saja sahabat yang sebelumnya mempunyai Blog DoFollow menjadikan Blognya NoFollow dan Melarang teman untuk memberikan Link URL Ke situsnya walaupun tertutup dengan namanya , seperti Contoh pada Blogspot untuk komentator dengan identitas :

Nama dan URL 😆

 

Semangat , keep Blogging ..