Plugin WordPress Untuk Mengecek Link URL Yang Tidak Valid

brokenlink

Plugin WordPress..?? tidak ada habis – habisnya kalau berbicara tentang CMS yang satu ini wordpress dengan segala kemudahaanya dan fitur yang lumayan lengkap dan didukung dengan Easy Using dan sangat Friendly Buat pemula maupun yang udah master.

Dan Fitur dari wordpress yang paling menyenangkan adalah dengan adanya berbagai plugin yang sudah ribuan bahkan jutaan mubgkin :P., plugin wordpress berfungsi sebagai aplikasi tambahan untuk meningkatkan sebuah kinerja dari CMS wordpress dan juga mempunyai banyak fungsi yang lain :D.

 

Langsung saja sesua judulnya saya akan mereview sedikit tenntang plugin yang bisa mendeteksi Link URL di blog kita yang notabene tidak valid ( atau berada dalam masalah seperti tidak ditemukan , UTL yang salah , bandwitch suspebded dll. ) , plugin ini sebenarnya Berfungsi utama untuk  mengecek URL yang broken / rusak tetapi plugin yang dibuat oleh pihak w-shadow.com ini adalah plugin lama walaupun terkesan sederhana tapi memiliki fungsi yang maksimal .

Sahabat pasti pajam kalau google itu tidak menyukai adanya broken link / halaman tidak ditemukan, nah dengan adanya plugin ini sahabat bisa mengurangi dampak dari hal itu.

dengan fiturnya yang dapat menghapus pencantuman url yang salah, mengganti alamat URL ataupun mengkonfirmasi bahwa URL tersebut valid,

Kalau sahabat ingin mencoba menggunakan plugin ini langsung ke situsnya saja .di http://w-shadow.com/

atau di kolom pencarian plugin ketikkan kata kunci berikut :

“Broken Link Checker” pembuatnya Janis Elsts

atau akses link plugin di : http://wordpress.org/extend/plugins/broken-link-checker/

keep blogging sob 🙂