Camilan Sehat untuk Program Diet

Camilan Sehat untuk Program Diet – Camilan merupakan makanan ringan yang sering dikonsumsi saat santai, berlibur, dan di tengah menjalankan kegiatan sehari-hari. Akan tetapi, jika camilan dikonsumsi di malam hari, maka akan menimbulkan peningkatan berat badan. Apabila hal tersebut berkelanjutan, kegemukan bisa terjadi. Anda dapat mengatasi hal tersebut dengan mengonsumsi camilan sehat yang cocok untuk program diet. Tubuh yang ideal dapat menunjang kesehatan badan, sehingga tetap bugar. Berat badan yang seimbang, dapat menjadikan organ di dalam tubuh berfungsi dengan baik, serta penampilan prima dapat diraih.

Camilan Sehat, Penunjang Kelancaran Program Diet Bernutrisi

Diet adalah cara menurunkan berat badan hingga berada pada posisi ideal. Tubuh yang terlalu gemuk tidak baik untuk kesehatan, sehingga program diet dapat dilakukan bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan. Akan tetapi, tidak jarang ada program diet yang salah, seperti pembatasan pola makan, sehingga asupan gizi dan porsi makan berkurang drastis. Hal tersebut dapat membahayakan kesehatan. Seharusnya, diet tetap memberikan porsi makan yang sesuai, serta penggantian bahan makanan yang cocok untuk diet. Berikut ini beberapa camilan sehat, khusus untuk program diet.

  1. Kacang Asin

Mengonsumsi kacang asin sebagai camilan di malam hari dapat mengganjal perut. Hal tersebut tidak menimbulkan efek kegemukan, jika tetap dalam kadar wajar. Kacang juga mempunyai kadar GI (Glycemic Index) rendah dan membantu melepas energi dengan perlahan, sehingga mampu membuat kenyang dalam waktu cukup lama.

  1. Kacang Telur

Kacang dengan lapisan telur cocok dikonsumsi sebagai camilan diet. Kalori dalam kacang dan lapisan telurnya mampu mengganjal perut, sehingga tetap kenyang. Konsumsi dalam batas wajar mampu menjaga berat badan tubuh. Dengan demikian, asupan energi tidak akan berkurang walaupun saat diet. Anda dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tetap mengonsumsi camilan.

  1. Almond

Almond merupakan salah satu jenis kacang yang rendah kalori, sehingga dapat mengefektifkan konsumsi camilan. Kandungan kalori kacang almond yang sekitar 98 kalori, cocok sebagai camilan sehat yang pas bagi Anda yang menjalankan program diet. Rasa kenyang lebih lama dapat diperoleh dengan mengonsumsi kacang jenis ini. jika Anda merasa lapar di malam hari, konsumsilah kacang ini sebanyak 13-14 butir.

  1. Apel

Selain kacang-kacangan, program diet juga dapat berjalan lancar dengan konsumsi camilan buah-buahan. Buah dapat digunakan sebagai camilan pengganjal perut saat lapar. Apel merupakan jenis buah berukuran kecil hingga sedang, yang mempunyai kandungan serat dan air yang seimbang, sehingga pas sebagai camilan untuk diet yang menyehatkan.

  1. Anggur

Anggur merupakan buah rendah kalori, yaitu sejumlah 100 kalori. Oleh karena itu, Anda dapat mengonsumsi anggur sebagai camilan sehat saat diet. Asyik makan camilan hingga kenyang, tetapi tetap tidak meningkatkan berat badan, dapat diperoleh dengan anggur sebagai camilannya. Selain itu, manfaat anggur dapat memberikan manfaat untuk mengobati dehidrasi, anemia, rematik, dan asam urat.

  1. Cherry

Cherry adalah buah mini yang sangat terkenal dengan tampilan cantiknya di setiap kue. Dengan ukuran mininya, buah ini pas sebagai camilan. Cherry adalah buah rendah lemak dan kaya vitamin, sehingga dapat melancarkan program diet, meskipun dijadikan camilan. Mengonsumsi 25 butir cherry dapat memperoleh 100 kalori.

Camilan SehatĀ  tersebut membantu melancarkan program diet dengan kandungan kalorinya yang rendah dan pola konsumsinya yang masih dalam batas wajar. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir akan gemuk, apabila mengonsumsi beberapa makanan tersebut sebagai camilan.