CDN Gratis CoralCDN mengambil alih seluruh resource Bandwitch

Satu lagi CDN arti dari CDN atau kepanjangannya ternyata ada 2 yah 😀 , yang satu Content Delivery Network dan yang satu Sontent Distribution Network,

Kabar bagus buat para blogger yang memakai hosting berbayar ataupun gratisan yang hanya mempunyai Traffic Bandwitdh kecil tidak perlu khawatir dengan adanya suspended karena kehabisan kuota  bandwitch , dan akhirnya riwayat sudah blog sahabat tidak akan bisa diakses kembali oleh pengunjung 🙁 , bagaimana kalau seperti itu? hehe 😛 kasian sekali nasibmu hahaha

 

Nah dengan adanya Content Distribution Network Gratis dari COral CDN ini, sahabat bisa mendapatkan secara gratis dan tentunya Unlimited alias tidak terbatas, dengan adanya CDN dari Coralcdn ini blog sahabat lebih cepat untuk bisa terakses dan system blog tidak akan menjadi Crash ( seperti kebanyakan Mirror CDN yang lain ) , karena tidak sinkronnya file Blog kita sehingga beberapa file CSS , gambar dan sebagainya tidak muncul.

 

Sedikit review CDN ini adalah , merupakan Peer to peer Distribution Network yang menjadikan sebuah portal antara sekumpulan record wensite dan di distribusikan melaluio CDN Portal CORALCDN yang apabila nanti diterapkan dengan bersystem atau mempunyai alamat URL penuh , yaitu

Domain.com.nyud.net

 

atau secara garis besarnya , seluruh kontent dari blog sahabat akan di direct ke alamat subdomain .nyud.net , hal ini akan mengurangi beban kuota bandwitch atau pemakain bandwitch dari hosting sahabat , Perbedaan akan sangat terlihat dengan akses yang berbeda dengan alamat URL asli yang menggunakan Hosting yang mempnyai Low Bandwitch dan akses yang lambat dengan URL dari CDN dari Coral CDN ini.

 

Saya permudah sekalai lagi, seperti contoh :

blog saya beralamat http://www.inforiatif.com , akan bisa diakses dengan alamat , http://www.inforiatif.com.nyud.net , dan perbedaan akan terlihat , dengan akses atau kemudahan antara perbandingan ringan antara 2 url tersebut.

Silahkan sahabat coba dengan mengetikkan .

domainsahabat.com.nyud.net

apakah bisa diakses sama persis dan isinya persis sama dengan blog sahabat..?? Nah kalau seperti ini pasti akan menjadikan solusi bagi blog sahabat yang mempunyai hosting berkuota bandwitch rendah , aksesnya pun akan menjadi lebih cepat tentunya :D.

Cara settingnya pun cukup mudah , ini untuk pengguna wordpress Blog saya kasih recomend dah 😀 ,make W3 total cache ,

Masuk Setting General , ke kolom CDN centang , lalu set ke Generic mirror ,

CDN GENERIC MIRROR

Seperti Settingan diatas ,  dan sekarang masuk di pilihan W3 Total cache di kolom CDN , Pilih Auto ( Determine Connection Type Automatically ), lalu isi kolom replace host sote’s name :

domainsahabat.com.nyud.net  

Ingat sahabat tanpa http:// atau intinya masukkan alamat sahabat dan diakhiri dengan nyud.net , tanpa http:// lalu save setting,

Dan sekarang silahkan dicek dibuka halaman per halaman sahabat , apakah ada perbedaan?? Untuk pertama kali kita membuka halaman kita memeang akan sedikit berat karena coralcdn akan membutuhkan sedikit resources waktu untuk mengadaptasi kesleuruhan dari isi agar bisa menyimpan record dari blog kita secara keseluruhan .

Kalau berminat dan ingin tahu lenih lanjut tentang coralcdn monggo silahkan langsung ke situsnya saja ..

Mau tes juga bisa , hehehehe ..

coralcdn.org