Kesehatan

Cemilan Popcorn Yang Baik untuk Kesehatan

Bagi anda pecinta aneka makanan berbahan dasar jagung pastinya sudah sangat akrab dengan cemilan yang dinamai popcorn.  Bicara mengenai popcorn yang terlintas di benak banyak orang  pasti berkaitan dengan  teman makan sembari menonton film di bioskop.

pop corn camilan sehat untuk jantung
pic by Polenta

Taukah anda popcorn yang  selama ini diketahui sebagai makanan ringan yang  tak banyak mengandung  nutrisi , ternyata  sebenarnya memiliki banyak manfaat kesehatan yang perlu anda ketahui. Berikut inforiatif membagikan infonya  untuk anda;

  1. Makanan ringan yang mengandung sedikit lemak

Bagi kaum hawa yang sangat menjunjung tinggi keinginan  yang seringkali berbanding terbalik  dengan perbuatan, seperti hobi ngemil namun berharap kurus.  Popcorn adalah alternative  cemilan yang pas dalam mendukung cita-cita kaum hawa tersebut, karena dibanding  cemilan lainnya popcorn mengandung lemak yang sangat sedikit serta  minimnya kandungan kalori di dalamnya. Namun ini tak berlaku untuk popcorn yang diberi aneka macam rasa yang dijual  dalam kemasan di toko atau swalayan. Jadi masak popcorn anda sendiri dengan meminimalisir tambahan bumbu.

  1. Sangat bersahabat bagi pencernaan hingga mencegah penyakit jantung

Terdapat banyak kandungan serat yang menjadikan popcorn  sangat baik untuk sistem pencernaan. Kandungan serat dalam popcorn  mampu  menghambat pelepasan hormone rasa lapar sehingga dapat membantu anda merasa  kenyang lebih lama. Di sisi lain keunggulan serat dalam popcorn adalah membantu mengontrol kolesterol dan tingkat gula  dalam darah. Sehingga  bisa membantu mencegah penyakit jantung dan menjaga kesehatan tubuh.

  1. Khasiat seperti Gandum Utuh

Popcorn diketahui memiliki kemiripan manfaat  yang sama dengan gandum utuh, diantaranya terkandung  vitamin E,B, Protein, mineral, minyak, zat tepung dan serat. Jadi apabila anda mengonsumsi popcorn, anda mendapatkan manfaat kesehatan  kurang lebih  sama dengan mengonsumsi gandum utuh.

  1. Singkatnya proses pengolahan

Selain praktis dan hemat waktu yakni sekitar kurang lebih 6 menit proses pemasakan popcorn, ada hal mendasar yang perlu anda ketahui.  Adalah  popcorn  yang melewati sedikit sekali proses pengolahan  bila dimasak sendiri  merupakan cemilan yang baik untuk kesehatan dan  pastinya tak terkontaminasi dengan tambahan perasa yang mengandung  bahan zat kimia seperti dalam popcorn kemasan.

Itulah beberapa manfaat yang dapat inforiatif ringkaskan untuk anda perihal cemilan sehat  yang  berbahan dasar dari  butiran jagung yang dipanaskan sampai meletup dan mengembang tersebut . Namun tetaplah mengonsumsi dalam batas wajar dan jangan berlebih-lebihan.  Keep your health!

*Dirangkum dari berbagai sumber

AYU WIDIANANDA

%d blogger menyukai ini: