Convert & Kompress File Gambar ke JPG


Mengkompresi file gambar agar menjadi lebih kecil, dan mengkonversi dari ekstensi gambar lain ke extensi .jpg menggunakan file php sederhana. Dan kali ini saya hanya ingin bereksplorasi kecil untuk mengasah jari – jemari yang kemaren lusa alhamdulillah , baru saja mengalami kecelakaan ( tabrak lari ) .

Script PHP yang saya berikan mungkin dapat dijadikan literatur sederhana dan media pembelajaran bagi sahabat yang ingin belajar PHP Script secara otodidak.

Script ini sengaja saya buat karena saya selalu mengaktifkan localhost dari aplikasi ampps saya untuk mengkompressi gambar  agar menjadi lebih kecil , dan mengkonversi dari ekstensi png ke .jpg tentunya demi untuk meningkatkan load situs dan memanjakan pengunjung tentunya 😀

Script ini diharuskan mempunyai server / host yang sudah terinstall PHP GD , untuk mengkonversi dan mengkompresi gambar. Langsung saja berikut screen shot dari script sederhana buatan saya 😛

image compressor

Tampilan script cukup sederhana :D, dan tidak menutup kemungkinan script tersebut dapat menambah ukuran atau memperbesar ukuran aslinya , namanya aja buat belajar.

Dan script ini ditujukan untuk sekedar pembelajaran bagi sahabat yang ingin menimba ilmu tentang PHP secara otodidak. Download filenya disini :
http://www.inforiatif.com/wp-content/file/jpgcompress.zip