Daftar Internet Flexi agar mendapat Koneksi EVDO

Flexi mobile broadband

Flexi mobile broadband

Flexi , salah satu provider telekomunikasi CDMA di indonesia yang dikelola oleh TELKOM Indonesia ini , adalah sebuah dan menjadi salah satu UIM cdma yang terbesar di indonesia selain jaringannya yang luas dan harga yang bersaing untuk mendapatkan koneksi internet nya juga tergolong cepat dan murah pula , untuk mendapatkan koneksi EVDO dengan kecepatan maksimal 3,1 Mbps unlimited kita hanya dikenakan 49ribu perbulan, beda dengan provider lainnya yang dipatok dengan kuota ataupun kecepatan koneksinya.

Tapi tahukah sahabat , ahwa tidak semua kartu flexi dapat terkoneksi ke EVDO , karena ada 2 alasan :

flexi trendy

flexi trendy

  1. Bukan merupakan kartu FMB ( flexi Mobile Broadband ) / menggunakan kartu flexi trendy yang lama atau masih CDMA technology. ( lihat gambar atas )
  2. Mendaftar ( cara medaftar )

 

kartu perdana Flexi mobile broadband

flexi mobile broadband UIM

Agar dapat memperoleh koneksi EVDO dengan Speed Download 3,1Mbps sahabat disarankan untuk menggunakan kartu (UIM) perdana yang bertanda OMH / atauu kartu untuk Flexi Mobile Broadband , bukan menggunakan perdana yang lama atau perdana yang warna nya Orange versi terdahulu. Untuk perdana yang baru semua telah support ke Flexi Mobile Broadband dan UIMya berwarna Putih dengan logo Telkom Flexi yang baru ( logo berwarna biru ) lihat gambar samping.

Dan yang kedua untuk medaftarkannya bukan menggunakan Format :
“REG[spasi]Harian” bulanan , mingguan dan yang lainnya , karena kalau menggunakan Reg maka sahabat akan memperoleh koneksi sebatas CDMA 1X , dan pasti tahu kan ecepatan CDMA 1x , setara dengan koneksi Telkomnet Instant maksimal 256kbps, atau kalau dipakai untuk download kemungkinan Maksimal hanya memperoleh 60kbps maksimal.

OMH ( Open Market Handsets) adalah sebuah standar teknologi RUIM Card yang mengatur konfigurasi jaringan serta data pengguna dari memori internal ponsel ke RUIM Card, sehingga pengguna dapat menggunakan semua tipe ponsel berbasis CDMA tanpa harus melakukan pengaturan awal pada ponsel. RUIM Card pelanggan yang sudah berbasis OMH dapat dengan mudah digunakan pada ponsel-ponsel CDMA kelas menengah atas tanpa harus sulit lagi melakukan pengaturan parameter parameter seperti Internet, SMS, MMS, EVDO, dan lain-lain

Gambar UIM tersebut bertuliskan 32K dan kalau mempunyai UIM bertandakan 64k , dengar dengar semakin bagus ( katanya…) , soalnya sudah terbukti di Operator seluler Smartfren antara 32k dan 64k mempunyai perbedaan dalam koneksi internet jaringan πŸ˜›

untuk saat ini yang kami tahu , dan sudah dicoba untuk mendapatkan koneksi EVDO pada Flexi Mobile Broadband adalah mendaftar dengan format :

PROMO[spasi]BULANAN

kirim ke 2255 ( untuk paket bulanan dan dikenakan biaya sebesar 49ribu /bulan unlimited tanpa batas kuota )

PROMO[spasi]MINGGUAN

kirim ke 2255 (untuk paket mingguan )

PROMO[spasi]HARIAN

kirim ke 2255 ( untuk paket harian dan dikenakan biaya sebesar 2500/hari tanpa batas kuotaΒ  )

PROMO [spasi]3harian

kirim ke 2255 (untuk paket 3harian )

 

πŸ˜€ dan itu cara saya dan teman teman untuk mendaftar langgganan internet bulanan telkom flexi , serta setelah sahabat mendaftar maka apabila sukses akan mendapatkan SMS balasan berupa pemberitahuan serta username dan password untuk di isi ke Modem EVDO kita πŸ˜€

berikut contoh isi SMSnya :

FMB Promo bulanan user:51000*******@telkomflexi.com, passwd:D4F23E17.Aktif s/d 25-10-12 06:02.User/Passwd hrs benar utk mendapatkan layanan data.

 

nah semoga artikel sederhana ini dapat berguna πŸ™‚