Fitur yahoo akan dihentikan

Yahoo sebagai website berbasis WebMail terbesar didunia ini akan merubah kebijakan dan menutup beberapa aplikasi andalan yang ada di yahoo messenger , pihak yahoo memberikan perubahan besar dengan segera. Seperti yang telah di sampaikan pada Blog resmi mereka yang beralamat di : http://www.ymessengerblog.com/blog/2012/11/30/updates-to-yahoo-messenger-features. menyebutkan bahwa ada 4 fitur yang ada di Yahoo Messenger akan segera tidak diberlakukan kembali. Seperti yang kita tahu Yahoo Messenger atau yang sering disingkat dengan YM adalah salah satu akses portal gratis untuk saling merambah dan bercengkerama kepada sesama pengguna yahoo.

yahoo messenger logo

yahoo messenger

Dimana ke 4 fitur yang ditutup tersebut adalah :

Yahoo! Messenger Public Chat Rooms
Yahoo! Messenger Public Chat Rooms akan ditutup segera pada tanggal 14 desember tahun 2012 ini.  Public Chatroom adalah salah satu fitur lawas dari yahoo dimana berbagai user dari Yahoo dapat berkumpul secara live pada suatu ruangan chatting. jadi bagi sahabat yang memanfaatkan Yahoo Public Chatroom untuk Mencari kenalan , silahkan bersiap siap untuk  bersedih hati 😀

Yahoo! Messenger Pingbox

Juga kan ditutup pada tanggal 14 Desember ini , yahoo pingbox ini layaknya aplikasi live chat yang dapat dipasang pada sebuah website demi mempermudah interaksi antara User / visitor dengan owner dari website yang notabene pemilik akun yahoo messenger.

Yahoo! Messenger interoperability with Microsoft Windows Live Messenger

Seperti pada berita dan fakta yang ada di lapangan , bahwa yahoo dan microsoft menjalin kerja sama pada banyak aspek , salah satunya adala Windows Live Messenger. Windows Live yang sebelumnya dapat dijalankan dan dapat ditambahkan / terintegrasi dengan Yahoo Messenger pada tanggal 14 desember ini akan terputus dan Windows Live (MSN Messsenger )  tidak akan terintegrasi dengan yahoo Messenger , Walaupun kontak Windows Live  ( MSN Messenger ) di Yahoo Messenger masih ada , akan tetapi pesan yang dikirimkan tidak akan dapat diterima

Yahoo! Voice Phone In and Phone Out feature

Secara efektif mulai 30 januari 2013 mendatang , yahoo Voice tidak lagi menawarkan Phone Service yang sebelumnya telah bekerja sama dengan Jajah.com , tidak akan ada lagi dan pengguna yahoo messenger tidak dapat dposit atai menggunakan layanan ini , akan tetapi Yahoo Messenger masih tetap menggratiskan Voice Phone antar Pengguna Yahoo Messenger , Alhamdulillah tapinya kalau masih digratiskan Video Call Dan Voice Phone  antara Pengguna Yahoo 😀 berarti masih bisa nelpon Gratis 😛 , SMS nya juga masih gratis 😀 .

 

Nah sedikit informasi dari Yahoo tentang layanan aplikasi terpopulernya , sekian terima kasih.