Menambah Tinggi Badan dengan Olahraga Ringan

Di zaman modern ini, semakin beragam keinginan dan hasrat manusia yang ingin mereka capai. Salah satu tujuan memenuhi semua keinginan itu tentu saja untuk menambah rasa percaya diri mereka. Contoh dari hasrat itu sendiri adalah untuk menjadi lebih tinggi. Banyak cara yang dilakukan untuk menambah tinggi badan seperti, melakukan olahraga ringan, meminum obat peninggi badan, melakukan terapi atau pengobatan ke pakar ahli, dan sebagainya. Namun, secara teknis, melakukan beberapa olahraga adalah faktor pendorong terampuh untuk menambah tinggi badan.

 5 Olahraga Ringan Terampuh Menambah Tinggi Badan

Secara dasarnya, tinggi badan seseorang didasarkan pada faktor genetik keluarga individu tersebut, namun terdapat cara-cara ampuh lainnya untuk menambah tinggi badan. Pada umumnya, tinggi pribadi yang ideal akan dimiliki oleh mereka yang mempunyai berat badan sebanding. Jadi mengonsumsi makanan yang tepat, dapat pula menambah tinggi badan. Namun dalam pembahasan ini, telah terangkum 5 tips untuk menambah tinggi badan dengan melakukan olahraga ringan di rumah Anda.

  1. Senam atau Yoga
    Senam atau yoga yang rutin sangat ampuh untuk menambah tinggi badan. Contoh gerakan senam untuk menambah tinggi badan seperti, Cobra Stretch, Basic Leg Stretch, Super Stretch, Wall Stretch, Leg Kick, Hop Jump, dan lainnya. Pada dasarnya, macam-macam stretching sederhana yang mungkin Anda ketahui, merupakan gerakan dasar yang berguna untuk menambah tinggi badan Anda.

Baca Juga : Olahraga Ringan yang Bagus untuk Ibu Hamil

  1. Lompat Tali
    Lompat tali adalah olahraga yang cukup mudah dilakukan dimanapun dan kapanpun, olahraga fleksibel ini dapat membantu Anda membentuk otot-otot kaki dan juga membuat tubuh menjadi lebih tinggi. Lompat tali dapat dibuat lebih bervariasi dengan mempraktekkannya ke dalam permainan bersama keluarga ataupun teman.
  1. Pull Up
    Workout tidak harus dilakukan di gym. Anda dapat melakukan olahraga ini di rumah dan tidak harus menjadi olahraga berat. Olahraga ringan dalam workout, dapat Anda terapkan dengan contoh seperti pull up. Melakukan berbagai jenis pull up sangat ampuh melatih kekuatan otot tangan, perut, dan juga menambah tinggi badan.
  1. Basket
    Basket tidak harus menjadi olahraga diluar rumah. Anda dapat mempunyai olahraga ini di dalam rumah pula. Hanya dengan membeli ring basket dan bola berukuran sedang, Anda dapat meletakkan ring di sudut rumah Anda, dan melakukan beberapa gerakan basket. Anda juga dapat bermain bersama teman atau keluarga Anda. Olahraga ini menjadi menyenangkan dan juga ampuh untuk tinggi badan. Dasarnya, melakukan beberapa olahraga lompatan dalam basket, merupakan teknik penambah tinggi badan.
  1. Berendam di Bawah Sinar Matahari
    Sinar matahari mengandung Vitamin D natural yang berguna bagi tubuh manusia. Vitamin D merupakan penentu penting untuk tinggi badan karena efek nya untuk pertumbuhan tulang. Berendam di bawah sinar matahari dengan melakukan beberapa olahraga ringan, mengizinkan tubuh Anda untuk mengambil beberapa dosis dari vitamin D. Waktu yang tepat adalah di waktu pagi dan menjelang sore, karena sedikitnya radiasi ultraviolet.

Beberapa olahraga untuk menambah tinggi badan ini tentu saja dibutuhkan kerutinan dalam melakukannya, dan akan menambah tinggi badan Anda secara bertahap. Bersama dengan konsumsi makanan dan minuman yang baik dan dengan nutrisi yang tepat, olahraga ringan ini akan menjadi lebih terasa dampaknya pada pertumbuhan tinggi badan Anda. Jangan lupa pula untuk secara teratur melakukan test kesehatan sehingga Anda mengetahui olahraga dan santapan apa yang tepat atau cocok untuk Anda. Kematangan pendirian merupakan hal yang utama.