Menampilkan Konten Hanya di Homepage ( WordPress )

WordPress

Menampilkan sebuah konten area / script pada Blog WordPress hanya di Halaman utama atau Home page saja, disini saya membahasa sebagai referensi walaupun sedikit basi akan tetapi masih banyak sahabat yang bertanya bagaimana cara menampilkan konten hanya di Halaman utama saja dan pada halaman berikutanya atau paging ( next page ) konten tersebut tidak muncul. Biasanya konten yang hanya di munculkan pada home saja itu adalah Seperti Slider atau featured content.

Karena sebagian besar sahabat dan termasuk saya adalah pemula dalam WordPress Codex dan tentunya membutuhkan keahlian lebih untuk memahami Codex WordPress disini saya memberikan sedikit referensi.

Untuk menampilkan konten hanya di Homepage bisa menggunakan 3 cara yaitu ,

1. Menentukan Halaman sebagai Homepage

2. Membuat home.php pada direktori tema.

3. Memasukkan script tambahan untuk memberitahu System agar konten tersebut hanya muncul pada halaman utama saja di index.php.

Nah disini saya akan memberikan referensi script / command apa yang harus ditancapkan pada index.php atau cara ketiga , yaitu dengan memberikan .

<?php
 if (!is_paged() && is_home()) // !is_paged() mencegah agar konten tidak ditampilkan pada perhalaman & is_home perintah untuk menjalankan script pada homepage
{ // tag untuk menentukan isi yang ada pada perintah if(is_paged() && is_home())
?>

//isi dengan konten sahabat.

<?php // penutup konten yaitu dengan tag "}"
}
?>


Nah cukup sederhana bukan ? dan untuk sahabat yang mencari cari cara ini semoga membantu sahabat yang benar-benar newbie 😀 yang sudah master diharap enyimak saja 😀