Mengapa Windows Update Di Nonaktifkan

Setelah dulu saya pernah menulis artikel tentang “Perlukah Update Untuk Windows” , pada tulisan tersebut intinya adalah bahwa Update pada OS windows itu perlu akan tetapi pastinya ada alasan dan bahkan banyak alasan mengapa update untuk OS Windows dinonaktifkan oleh User atau pengguna Komputer.

Windows update

Berikut sedikit penjelasan :

  1. Takut Windowsnya terkena Notifikasi atau istilahnya “Windows Genuine Advantage” , baik itu berupa Watermark atau bahkan blocking System Windows atau sebagian software yang membutuhkan Keaslian Windows tersebut.
    Karena kebanyakan pengguna komputer yang menggunakan Windows sebagai operating systemnya adalah Bajakan sehingga pasti kalau diupdate nanti akan menjadi tidak sesempurna sebelumnya, atau barang kali menggunakan sebuah tools atau software untuk cracking Windows agar registrasinya aktif.
  2. Hanya membebani dan membuat Komputer Lemot, banyak anggapan yang dilontarkan oleh sahabat dan kawan saya bahwa kalau terlalu sering update Sysytem Windows maka komputer akan menjadi lemot. Benarkah begitu? seperti nya bisa iya bisa tidak tergantung si pengguna tersebut bisa atau tidak mengakali akselerasi dan konten yang ada di Komputer mereka.
  3. Memenuhi Disksspace hardisk , yup memang untuk Update Windows akan mendownload file-file yang dibutuhkan oleh Windows dan menyimpannya di Folder Backup serta terkadang menciptakan sebuah system restore dimana system restore akan memakan sebagian Diskspace dari Hardisk sahabat, Untuk mengakalinya bisa menggunakan Disk CleanUp tolls bawaan dari Windows.
  4. Berinternet menjadi tidak leluasa, maksudnya dalam proses Windows Update kan proses tersebut menggunakan Sebagian Resource dari Internet kita , dan maka koneksi internet lebih lambat dari pada saat tidak melakukan upate.
  5. Takur Crash dan Tidak kompatibel, Software Crash atau tidak kompatible, pengupdate an Sysytem Windows bisa juga mengakibatkan Software yang sebelumnya sangat kompatible dan berjalan dengan baik akan tetapi setelah melakukan Update tersebut software tidak mau berjalan. Dan masalah inilah yang menjadi sebuah permasalahan yang lumayan rumit untuk memperbaikinya.
  6. Aplikasi Windows / System memblokir beberapa software kita yang sebelumnya berjalan baik baik saja , ini speerti halnya poin nomor 5 .
  7. Takut Driver tidak lagi kompatible dengan Komputer , dan inilah pernyataan yang salah bahkan Driver komputer kita akan ikut terupdate menjadi sebuah Driver yang lebih kompatible dengan versi yang lebih baru dari Driver sebelumnya.
  8. dan lain sebagainya.

Nah dengan 8 poin diatas hanya sebagian dari berbagai banyak permasalahan dan lasan mengapa user tidak mengaktifkan Update OS Windows,  dan untuk yang lain sahabat bisa menambahkan sendiri , tapi diatas adalah berdasar pertanyaan dan pernyataan sahabat saya 😀

Semoga dapat menjadi referensi tersendiri untuk sahabat 🙂