Mengatasi Aplikasi error side-by-side configuration incorrect

Camstudio adalah salah satu Desktop Video Recorder , yang ringan dan lumayan populer , camstudio adalah sebuah program buatan camstudio.com yang dapat diperoleh secara gratis karena Camstudio ini adalah opensource, berminat ?
dapat di download melalui situs resminya di camstudio.org ,

 

camstudioCamstudio adalah salah satu software Desktop Video recorder favorit saya, selain gratis camstudio juga merupakan software yang sangat ringan dan lumayan untuk merekam desktop dengan kualitas yang cukup bagus.

Tapi entah mengapa kemarin saya mengalami sebuah trouble dikarenakan Camstudio tidak mau berjalan dan terdapat tulisan :
“The application has failed to start because it’s side-by-side configuration is incorrect”.

padahal sebelumnya bisa terpakai di Windows 8 saya , akan tetapi saat saya menginstall ulang Windows 8 ke versi yang lebih baru dan lebih original ( tidak trial lagi ) eh lah kok malah error?

Setelah googling , bing’ing sampe sampe yahooing , dan sedikit asking – asking ada masalah dengan software ini membtuuhkan aplikasi / program lain untuk dapat mendukung aplikasi ini agar berjalan dengan baik ,

yaitu , Microsoft C++ Runtime Libraries 2008 , dan camstudio serta aplikasi yang lain dan tertulis error seperti diatas adalah harus menginstall Microsoft C++ Runtime, so untuk mengatasinya adalah menginstall program tersebut,

untuk mendapatkan   bisa di download disini:

 

Microsoft C++ Runtime Libraries 2008 untuk 32 bit

Microsoft C++ Runtime Libraries 2008 untuk 64 bit

dan lain lain untuk C++ lainnya .. silahkan jelajah Microsoft.

Semoga berhasil 😀