Menghilangkan pesan error pada Blog WordPress

dont do it!Sering kali kita ( yang memakai CMS wordpress ataupun yang lain ) pernah mengalami sebuah pemberitahuan tentang dimana error script kita berada tepatnya, dimana kesalahan error kita waktu Blog kita terjadi masalah dan tidak dapat terakses dan yang muncul hanyalah layar putih bertuliskan sebuah script error code.

Pesan Error ini biasanya akan tampil saat kesalahan kita memasukkan code ataupun karena kesalahan – kesalahan lain yang diakinatkan oleh banyak faktor , seperti contoh kesalahan plugin , hingga berakibat script di blog kita crash dan saaat pengunjung membuka blog kita maka akan tampil sebuah pesan error dan secara detail dimana letak pesan error tersebut. Oleh karena itu di anjurkan untuk menghilangkan pesan error tersebut .
Hal ini berfungsi untuk sebagai pengamanan tersendiri oleh kita sendiri di blog WordPress dari tangan- tangan jahil dunia maya agar tidak mengerti kesalahan error blog kita ada dimana.

Berikut Solusinya :

  1. Buka file wp-settings.php
  2. tambahkan kode dibawah ini di baris setelah @ini_set( ‘magic_quotes_sybase’, 0 );
    // Disable error reporting
    @ini_set( 'display_errors', 0 );
    error_reporting(0);

Semoga artikel pendek ini bisa sedikit membantu sahabat dalam mengamankan Blog WordPress dari ancaman tangan jahil sang Cracker