Menyembunyikan Nama Shortcut icon Desktop Windows

Cara menyembunyikan Nama Shortcut icon di Desktop Windows 7 ( seven ) , artikel sederhana yang mungkin sudah kedaluwarsa ini saya share kembali , bagi sahabat yang memperhatikan tentang sebuah tampilan desktop 😀

Pada intinya seorang pengguna Windows sebenarnya tidak membutuhkan teks atau keterangan dari icon shortcut aplikasi windows di desktop tersebut, hanya dengan melihat gambar iconnya saja pengguna tersebut sudah paham icon tersebut fungsi dan aplikasinya bernama dan fungsinya apa. Nah dengan adanya teks tersebut menjadikan desktop terlihat sedikit gimana gitu :D.

Berikut saya akan berikan Screenshotnya , Langsung saya jepret dari Desktop Computer jelek ini 😀

 

DESKTOP ICON tanpa teks

Seperti diatas , tidk terdapat sebuah teks sama sekali pada Icon desktop kan 😀 hehehe..

dan sebenarnya icon tersebut mempunyai nama , akan tetapi berkarakter blank ( blank character ) dimana maksudnya adalah teks icon tersebut di rename dengan “special caharacter ” kosong / space.

Begini caranya :

  • Pastikan sahabat berada di desktop , dan klik kanan icon lalu pilih rename ( intinya rename fitur pada teks icon )
  • Pada proses rename tekan tombol : alt + 255 ( maksudnya adalah tombol ALT tahan lalu tekan 2 5 5 ) dengan menggunakan NUMLOCK
    nb : sahabat tidak dapat menggunakan karakter angka yang berada di deretan atas keyboard , tapi berada pada num key sebelah kanan dari keyboard , dan untuk laptop , netbook dan sejenisnya bisa dengan mengaktifkan numlock ( function + Numlk )
  • Hal tersebut untuk icon pertama , pada icon ke-2 , tekan : alt + 255 lalu alt +255 lagi ,
  • Untuk icon ke 3alt + 255 lalu alt + 255 dan alt + 255 seterusnya.

Intinya sebuah icon / file name pada satu tempat / directory tidak boleh menggunakan nama yang sama , jadi menggunakan Blank Special character tersbut secara berurutan ( blank 1 , 2, 3 , 4 kali adalah untuk menghindari nama shortcut yang sama.)

Kalau kerepotan menekan tombol alt + 255 untuk karakter yang icon yang kesekian kalinya , ya tinggal cukup Copy Paste saja , karakter kosong  tadi . Block Blank character lalu CTRL + C untuk mengcopy , dan CTRL + V untuk paste ,  dan paste kan sebanyak banyaknya sesuai urutan 😀 hehehe..

Cukup itu saja , dan lihat  😛 , dan untuk yang sudah terlanjur keliru menamakan iconnya dengan karakter sama / jumlahnya sama , pasti icon tersebut sekejap menghilang , untuk menampilkannya tinggal refressh aja desktopnya , nanti akan balik lagi 😀 hehehe..

 

Next Post , saya share dikit tentang Menyembunyikan Arrow Shortcut pada icon Desktop Windows 7 .

Walaupun Basi yang penting posting dan ketikkan sendiri 😛 hihihihi..