Microsoft Windows Live Skydrive Solusi penyimpanan File Sync

SKYDRIVE salah satu project microsoft  Salah satu perusahaan raksasa dan penguasa Program di dunia ini memberikan sebuah project dan sebuah data store online seperti halnya Google drive.
Skydrive sebenarnya sebuah proyek yang sudah ma berada di proyek besar microsoft tersebut. Skydrive adalah sebuah Data Store yang berada di salah satu management email milik microsoft , seperti live dan hotmail.

Microsoft Windows Live Skydrive

Microsoft Windows Live Skydrive, ini adalah salah satu fitur favorit saya selain Dropbox, karena kenapa? karena suka suka saya 😀 hehehe..

Karena skydrive ini dapat diakses melalui email saya di Windows Live , dan sudah tidak dapat diragukan lagi tentang kualitas penyimpanannya. Microsoft..!!

Gratis? yap gratis dengan syarat sahabat harus mempunyai atau setidak nya memiliki akun microsoft / windows live. Sky drive memberikan ruang sebesar 7GB untuk sahabat dan skydrive dapat diakses malalui akun kita.
Keunggulan yang saya sukai adalah , walaupun mengakses skydrive tapi kita dapat mengetahui email masuk berapa jumlah email dan lain lain , serta memperoleh keunggulan lainnya 😀

Intinya seperti itu , dan skydrive ini memberikan keleluasan dan kemanan yang lebih terhadap file yang kita simpan , menggunakan Full SSL ( secure Socket Layers ) dari microsoft Windows Live. Sync Upload & download ke Komputer kita.

Gambar diatas adalah sebagai screenshot untuk proses upload dan sinkronisasi Skydrive , dan berikut saya berikan hasil upload dan sinkronisasi di Skydrive Windows Live.

 

skydrive windows live

Sayangnya fitur ini tidak seperti DropBox yang dapat , Copy Public HTML nya langsung dapat terakses , ke Internet file dan Gambarnya 😀 , dan tenang masih bisa kok dishare ke public seluruh file sahabat.

Kemanan dari Windows Live adalah, walaupun berupa gambar , pengujung , dapat dibatasi hanya untuk melihat saja, Edit atau terlihat sebagai public . yang akan kita dapatkan dengan tampilan tayangan slideshow seperti ini :

preview slide

 

yang berminat menggunakan Windows Live Skydrive dari microsoft sebagai penyimpanan data sahabat monggo , langsung di download saja, karena Windows Live Skydrive Application ini sesuai untuk kebutuhan dan kemanan sahbat. Aplikasinya juga tersedia untuk MAC OS.

 https://apps.live.com/skydrive