Software Gratis Pendukung Handphone ” My Phone Explorer” Untuk Sony Ericsson

Satu lagi Software Gratis Untuk ahabat 🙂 , My Phone Explorer . Mungkin sahabat sudah banyak yang tahu dengan software ini , untuk yang sudah punya dan mengerti bagaimana cara bekerja software ini diharapkan untuk menyimak saja 😛 hehehe..

” My Phone Explorer” adalah software gratis yang dikembangkan oleh fjsoft.at ( kayaknya sih punya Wong Londo 😀 )yang bertujuan untuk mempermudah para penikmat dan pengguna Handphone Sony Ericsson , kok mempermudah maksudnya bagaimana??
Begini , mungkin sahabat masih ada yang menggunakan Sony Ericsson Seri lama seperti saya hehehehe.. Yang dimana untuk fitur PC suitenya tidak selengkap seperti Nokia dan Merek dagang lain ya, untuk sony ericsson sahabat pasti sudah tahu di PC suite nya tidak mempunyai fitur untuk Ber – sms ria menggunakan PC suite tersebut dan tidak bisa pula menyimpan kontak di hape kita ( untuk beberpa fitur PC suite dan beberapa type HP Sony Ericsson saja ), seperti punya saya handphone jadul nya SE – K320 ( jadul banget dah 😀 ) , k320 saya ( masih suka sama hape jadul soalnya lebih kuat 😛 ), PC suite hanya untuk mensinkroniskan kontak dengan PC ( software PC suite ) dan hanya untuk eksplore file di HP SE dan juga hanya untuk Mengkoneksikan Internet dengan menggunakan HP SE tersebut, Tetapi kita kan butuh SMS dan Juga Telepon lewat PC ( kalau emang mau 😛 ), dan untuk ” My Phone Explorer” ini mewakili semuanya terkecuali untuk koneksikan ke Internet,

” My Phone Explorer” ini juga terdapat fitur untuk membuat screenshoot dilayar hape kita ( Sony Ericsson type ), dan juga bisa dipasang sebagai Portable Aplication ( nah lo ),, untuk fasilitas BackUp juga diberikan , jadi bukan hanya backup kontak saja tetapi juga untuk Backup Seluruh File yang ada di Handphone SE kita Termasuk SMS, Kontak, File yang ada di File Manager kita baik itu di SIM Card ataupun Di Memory card, Apabila nanti ada trouble dengan HandPhone Sony Ericsson , dan datanya terhapus semua gak usah repot bingung – bingung untuk memasukkan ulang File dan kontak serta SMS penting yang tidak sengaja terhapus , apabila kita sudah Backup Seluruh File dan data dari HP SE kita, tinggal Restore Backup menggunakan Aplikasi ini dah :D..
Tetapi Namanya software juga pasti ada kelemahannnya , kalau untuk aplikasi Yang sudah terinstall ya nggak bisa dibalikin lagi, terkecuali di install ulang tuh aplikasinya 😛 hehehe..

Berikut Screen Shootnya.:

MyPhoneExplorer

MyPhoneExplorer

Pokonya Sedikit besarnya seperti Screen Shoot diatas lah software nya,

Akan tetapi untuk mengkoneksikan Handphone sahabat agar bisa dijalankan dengan software ini diperlukan driver untuk Handphone yang sahabat pakai , untuk yang sudah menginstall  PC suite ya gak perlu install Driver lagi , tapi untuk yang belum mempunyai driver terinstall di kompi nya,, silahkan download dulu driver sahabat di situs resminya, atau download PC suitenya.

Apabila sahabat mempunyai PC suite , tetapi enggan menginstall keseluruhan dari PC suite tersebut dan hanya ingin menginstall Drivernya saja , saya punya sedikit saran , yaitu extract PC Suite sahabat menggunakan 7Zip ( sejenis archive Reader / extactor ), make winrar juga boleh.

Screen Shoot MyPhoneExplorer

Screen Shoot MyPhoneExplorer

Setelah itu cari di folder / file sahabat yang telah di extract tadi , kalau gak salah namanya Driver.exe ,

 

driver PC Suite

driver PC Suite

 

Nah seperti itulah silahkan sahabat install,  Karena fungsi driver ini adalah sebagai Port / jembatan agar Handphone sahabat bisa terdeteksi untuk kompi sahabat :).

 

Selamat ber- SMS ria 😀

 

Untuk Download di situsnya silahkan klik Link Berikut ini :

http://www.fjsoft.at/

Untuk PC SUITE  Handphone Sony Ericsson ,Denghan Menggunakan CD driver sahabat  atau Download di situs resminya : atau pergunakan google untuk pencarian 🙂