Penyebab 500 Internal Server Error Misconfiguration

Sebelumnya telah saya bahas di Cara Mengatasi Website yang muncul Pesan Error ( 403, 404 , 500 ) , karena kesalahan htaccess. dan berikut beberapa alasan yang sesuai dengan pengalaman saya sendiri mengapa website sahabat muncul 500 Error misconfiguration.

500 Internal Server Error

Apa sih penyebab utama dari munculnya 500 internal server error di website sahabat?ย yang utama adalah masalah memory , memory disini adalah permasalahan dari penyedia hosting sahabat sendiri beserta script yang sahabat gunakan.

  1. Penggunaan Resource memory yang teralokasi dari Script yang ada diwebsite sahabat membutuhkan daya ( RAM ) yang besar pada hosting.
  2. Pembatasan alokasi memory oleh hosting untuk website sahabat. Disini sangat berhubungan dengan kerja website sahabat dikarenakan seperti contoh WordPress sebagai CMS dinamis membutuhkan memory yang lumayan besar dan sedangkan memory untuk pengalokasian kerja situs sahabat di batasi , biasanya ada kecurangan dari pihak hosting tersebut dalam menawarkan paket.
  3. Web Server / Control Panel yang error.

Dan intinya kenapa Website sahabat muncul error 500 Misconfiguration adalah masalah RAM atau memory Limit yang ada di Hosting sahabat, seperti halnya website saya ini inforiatif.com sering 500 error karena pihak hosting menekan Penggunaan ram saya tanpa sepengetahuan saya pribadi , So?

Lalu bagaimana cara untuk mengatasi website sahabat agar terhindar dari 500 error tersebut?

  1. Tekan atau minimalisir penggunaan plugin.
  2. Sering cek Error Log pada situs web sahabat mana script dan plugin yang membutuhkan alokasi memory yang berlebih dan sering crash , kalau perlu scri[pt / plugin tersebut non aktifkan atau perbaiki.
  3. Check HTACCESS
  4. Jalan lain kalau website sahabat memang standard dan sudah dilakukan penekanan penggunaan script tapi sering error juga, saya sarankan untuk pindah hosting dan jangan lagi gunakan hosting tersebut ๐Ÿ˜€ , seperti saya ini insya allah mau pindahan ke Webserver yang baru , kalau tidak ke Hosting rekan saya ya ke VPS saya ๐Ÿ˜€ hehe..

Keep Blogging sahabat semoga informasi sederhana ini dapat berguna. Baca juga pembahasan disini ya Lebih Penting Mana antara Resource CPU Usage , Bandwitch atau Diskpace