Pria Yang Tidak Baik Dijadikan Suami dan Pendamping Hidup

Setelah dulu saya pernah Menuliskan artikel tentang 6 Sifat wanita yang tidak baik dijadikan Istri , sekarang saya mau sedikit mengulas tentang Sifat Pria Yang Tidak Baik Dijadikan Suami.

Bukannya sedikit mengarang atau apa , karena saya juga Seorang laki – laki yang sekarang sudah menjadi suami , jadi sedikit besarnya saya sedikit banyak tahu ( muter – muter ). Langsung saja dah  saya ambil beberapa saja .. 😛

 

 

  1. Suka Foya – Foya
    Ada beberapa konteks dalam penilaian sedikit mendekati hal yang sama antara ” foya-foya ” & “ ringan tangan ” , ringan tangan maksudnya disini tidak pelit atau dermawan.
    Banyak yang beranggapan Pria yang padahal ringan tangan suka memberikan sesuatu kepada orang lain , dengan tidak memperhitungkan dan mempermasalahkan sebuah Hutang kepada orang lain dan menganggap itu bukan rejeki , dan anggap saja beramal , pada sebagian wanita itu adalah hal yang tyidak baik , karena membuang buang uang saja.
    Padahal dalam konteks Foya – foya tersebut dapat diasumsikan dengan jelas yaitu “menghambur -hamburkan Uang atau Materi secara berlebihan atau tidak dengan mendapatkan atau membelanjakan sesuatu yang tidak terlalu penting dan juga dipakai untuk sesuatu yang negatif” . nah dengan hal inilah semoga dihindarkan sifat demikian oleh wanita yang baik , bukan menjadi seseorang yang pelit , akan tetapi yang harus didapatkan adalah orang yang dermawan dengan ukuran dan batas kewajaran 🙂 , iya kalau Kekayaannya gak bakalan abis dipake 77777 Turunan gak papa , kalau cuma 7 turunan , pasti turunan yang ke – 8 bakalan jadi Kere 😛
    Inti dari hal diatas adalah Seorang Pria yang tidak dapat mengontrol Keuangan.
  2. Pengontrol
    Sebuah sifat dari Ego yang berlebihan hanya untuk mendapatkan sebuah keinginan yang terlalu dan tidak seimbang antara sosial dan gaya hidup. Biasanya Pria seperti ini biasanya adalah seorang pria yang mempunyai temperament tinggi atau pemarah ( berdarah dingin kayak ular berbisa 😀 haha ). tak elak juga Pria yang pendiam tetapi menghanyutkan , pria seperti ini dengan contoh : yang selalu mengatur apa saja yang ada didepannya , tanpa memikirkan dan menerima masukkan dari keluarga ataupun istrinya . dan beserta lain – lain.
    Akan tetapi ada kalanya seorang pria diharapkan untuk bisa menjadi Pengontrol penuh dalam rumah tangga tetapi dalam hal tertentu.
  3. Anak Mama
    Dan inilah salah satu sifat dan sikap seorang Pria yang miungkin sama sekali tidak baik untuk dijadikan suami, dalam hal ini anak mama bukan berarti yang sayang terhadap ibunya , yang sampai sekarang kalau dateng kerumahnya , berangkat dan pulang kerja sungkem , cium tangan , pipi ibunya atau dimasakkan oleh ibunya.
    Disini anak mama adalah yang berarti apapun yang ia lakukan masih dikontrol penuh oleh sang Mama atau ibu, mengenai Cara makan contohnya , Belanja Keperluan Pribadi, dan lain – lain.
    Bayangkan apabila ada seorang Pria yang sudah menikah dan telah menjadi Suami , untuk memberiokan uang belanja saja harus bertanya kepada ibunya dan masih bergantung pada pendapat sang Mama , contohnya Untuk Belanja Keperluan Makan Sehari – hari tanya ibu, untuk memberikan uang belanja keperluan istrinya juga masih tanya ibu , soal masakan istri itu enak atau tidak tanya pendapat ibu, kalau ibunya bilang tidak dia juga bilang tidak, nah lo . . bagaimana tuh?
    Soalnya saya punya kawan wanita yang diperlakukan seperti hal tersebut , Pria sudah mapan terlihat gagah tetapi apapun yang ia lakukan apa kata ibu? dan akhirnya toh ,, tet tot,, putus tengah jalan sang wanita dan istrinya pun menderita tekanan batin.
  4. Pecandu Alkohol dan Obat – obatan Terlarang
    Sudah pasti untuk hal ini seorang wanita tidak akan mau mempunyai suami seperti ini , entah kalau istri yang tidak baik : 😛
    Seorang Pecandu alkohol rata – rata adalah orang yang tidak dapat mengontrol emosinya , dan tidak dapat memberikan arahan yang sempurna dan baik untuk sang istri. Bayangkan saja ? suaminya saja suka mabuk , suaminya suka minum – minuman keras? sekarang harga Minuman keras tidak murah dan Alcohol akan merusak syaraf otak dan juga syaraf – syaraf lainnya menyerang kesehatan dan sebagainya , mau bina Istri bagaimana kalau seperti itu?
    Pengguna Obat – obatan terlarang sudah pastilah sangat tidak baik 😀
  5. Pemalas
    Disini jelas sekali dalam kata “MALAS” sudah terlihat kalau hal ini termasuk negatif. Sebagai contoh POria Pemalas adalah , pria yang tidak mau memanfaatkan waktu untuk hal yang baik , dan bertanggung jawab atas apa yang telah menjadi tanggung jawabnya , seperti contoh : tidak mau bekerja , tidak mau membereskan sebuah masalah fisik di rumah seperti contoh mengganti lampu saja tidak mau .
  6. Temperament Tinggi
    Dan sudah pasti seorang pria Emosionalnya lebih tinggi dari pada wanita , akan tetapi pria yang baik adalah seorang rpia yang mampu mengendalikan Emosinya, dan akan tetapi Seorang pria yang temperamental tinggi tidak akan dapat mengelola pemikirannya untuk dapat mengendalikan Emosionalnya , dan cenderung tidak sabaran . Nah lo 😛
    Bayangkan pria yang Bertemperament tinggi suka nya marah – marah mulu gak jelas sebabnya dan gak jelas asal usul kemarannya akan tetapi selalu memperdalam dan memperbesar masalh kecil , apalagi kalau sampai suka memukul wuhhhhh…
  7. Suka Gossip / menggunjing
    Nah lo Pria kok suka Gossip , disini saya maksudkan Gossip bukan seperti bayangan secara umum , mengobrol dengan teman sebaya dan teman lama sesama pria atau teman lama wanita waktu sekolah membicarakan masa lalu tentang temannya, bukan seperti itu .
    Seperti Contoh begini , ada tetangga yang punya hajat , akan tetapi suguhannya kurang memadai dan pria tersebut memberikan komentar yang terlalu kepada saudara – saudaranya atau tetangga yang lain dan berbicara tentang kekurangan yang ada. kurang lebihnya seperti itu.
  8. PlayBoy
    Dan yang ini sungguh sangat tidakk pantas hehehehe.. siapa tahu kalau udah nikah bakalan kumat lagi
  9. Tidak Punya Etika / Sopan Santun
    Ini adalah masalah serius dalam berumah tangga , secara garis besarnya apabila kita membangun sebuah keluaraga , dan suami adalah peipinan kelauarga istilahnya kepala keluarga, dan suami itu pastinya akan mempunyai ayah dan ibu baru buat dia , yaitu Mertua.
    Pastikan dia sopan dan mampu menghargai orang tua sahabat ( untuk wanita ) dan dapat menghargai orang lain tentunya dengan sikap santun nya . Suami menikahi istrinya sevcarta istilah dia juga harus menikahi keluarga dan sanak saudara? betul?
  10. Tidak Mau Mengucap Maaf
    Kalau yang ini berarti termasuk dalam kategori Egois , dan pria itu ditakdirkan bukan untuk Egois tapi untuk Bijak , dan dapat menjadi seorang ayah yang baik dan dapat memimpin sebuah keluarga.

 

cukup sekian dan mungkin sahabat banyak yang sudah paham tentang memilih yang terbaik 🙂