Software Gratis Mempercepat Menyalin dan Memindah data Dengan Super Copier

Pagi sahabat ๐Ÿ˜€ , gak terasa ternyata sudah 4 hari blog ini terbengkalai begitu saja tanpa ada posting artikel baru hehehe..

Daripada saya anggurin terus mending nulis artikel dah walaupun sederhana tapi karya sendiri :P.

Gratis sekali lagi bahas gratisan gak ada habisnya kalau bahas masalah gratisan, siapa coba yang namanya gratisan :D.

Untuk kali ini saya mau bahas tentang apa itu “Software Gratis yang dapat mempercepat menyalin dan Memindah data” atau kalau di bahasa windows atau umumnya mah,, copy sama moving., walaupun ini sudah jadul tapi apa salahnya saya share disini sekalian mengingat – ingat kembali sama tools yang satu ini. SuperCopier

 

 

Sedikit review dan pendapat saya tentang software gratisan yang mempunyai fitur menarik yaitu supercopier. Software ini adalh senuah software gratisan atau bisa disebut freeware , yang dapat diperoleh secara gratis tanpa harus membayar tinggal download install dan jalankan.

 

System dari software ini adalah menggantikan sebuah fitur bawaan windows untuk menjalankan proses penyalinan ( copy ) danpemindahan ( moving ) dengan lebih cepat dan lebih terarah, nah kenapa saya bilang lebih terarah dan lebih cepat,,?? sebagai referensi saja saya menggunakan windows Xp professional SP3 , yang melakukan penyalinan tanpa mengaktifkan software super copier ini, maka kecepatan dari penyalinan ini akan berjalan menurut system windows , kalau saya memakai kompi jadul saya, untuk menyalin sebuah file yang besarnya mencapai 1GB dari drive C:\ ke drive D:\ membutuhkan waktu kira – kra sekitar 2 menitan atau kira – kira kecepatannya hanya 10mb/second( lama sangat , maklum AMD sempron masbro bawahnya Athlon X2 persis ๐Ÿ˜› , belum Dual Core ), dan setelah saya menginstall supercopier ini kecepatan bertambah 2x lipat yaitu menjadi hanya sekitar 50 secondย  , dengan kecepatan rata – rata 20mb/second , nah lo.. jauh sangat bedanya. Dan saya pun tidak takut dengan adanya file yang corrupt karena penyalinan dari berkas atau file tersebut terputus ditengah jalan, dengan adanya banyak faktor ,
seperti contoh : drive tujuan dari penyalinan tersebut telah tidak memadai lagi untuk menampung besarnya ukuran berkas, akan tetapi dengan menggunakan software gratisan yang satu iniย  akan mengkonfirmasi bahwa diskpace atau ruang kosong di sebuah drive itu cukup atau tidak untuk di isi dengan file yang akan dipindah maupun disalin. Jadi intinya proses penyalinan akan terlihat lebih mudah dan tidak takut file / berkas tersebut corrupt, apalagi kalau proses moving / pemindahan pasti ke – 2 file antara file sumber dan file tujuan akan corrupt ( begitukah..?? ).

 

Satu lagi keunggulan super copier, proses penyalinan bisa dipause / dihentikan sementara , dan juga dapat di stop / dihentikan ( cancel ), tanpa merusak file sumber dan file yang telah di stop tersebut maka secara otomatis akan terhapus ( maksudnya file salinannya ) , begitu pula saat memindah / moving, file sumber tidak akan terhapus atau terpindah apabila proses tersebut di stop / dihentikan ( cancel ) sebelum proses pemindahan tersebut tuntas secara keseluruhan.

Super Copier

Seperti diatas lah kira – kira bentuk dari super copier cukup sederhana tapi maksimal :).

Cukup sekian tulisan di artikel ini , bila mau menggunakan software gratisan ini bisa download disini;

http://ultracopier.first-world.info/supercopier.html