Inspirasi

Tips Menghasilkan rejeki tambahan dari Endorse di Instagram

Media Sosial seperti Twitter, Facebook hingga Instagram merupakan platform seru untuk mengekspresikan diri dan menyalurkan kreativitas. Bagi anda pengguna media sosial tentunya sudah familiar dengan kata endorse. Kata yang kerap kali digunakan untuk mengendorsekan sesuatu seperti mengenalkan produk ataupun jasa tertentu lewat foto di media sosial jadi secara tidak langsung endorse ini bisa disebut mempromosikan, semacam iklan sifatnya.

tips | cara mendapatkan | menghasilkan uang dengan instagram
Pic.By mackenzi Martin

Biasanya para penjual online memilih artis/orang populer untuk mendukung/endrose barang mereka karena banyak pengikutnya. Namun, di sisi lain bila diamati lebih detail banyak sekali anak muda non-selebriti yang kini juga di-endorse, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki oleh beragam produk, semisal camilan, pakaian, kosmetik hingga gadget.

Anak-anak muda tersebut berhasil membuat akunnya menjadi menarik yang pada akhirnya mereka memiliki banyak fans dan follower, mereka yang sukses meraih banyak follower yang aktif, dinamakan sebagai influencer. Nah, para influencer inilah yang akhirnya sering di-endorse atau disponsori. Mereka tak hanya mendapat barang-barang keren for free, tetapi juga bayaran berupa uang.

Menarik bukan? So, how can we get ourselves endorsed ? Berikut ini akan bagi-bagi rangkuman tipsnya, khususnya untuk platform Instagram.

Catchy Profil
Tentu saja profil yang menarik adalah alat pancing yang sesuai.Perhatikan profilmu—apakah foto, nama dan bio-nya sudah menarik? buatlah sekreatif dan se-catchy mungkin. Tapi ingat, info yang ditampilkan harus baik dan jujur, menarik tapi tidak menipu.
Jangan lupa cantumkan contact, hal ini untuk mempermudah pihak peng-endorse dalam menghubungi. Serta awali dengan Optimis.

Konsep Foto/video yang matang
Demi menghasilkan jepretan yang menarik, maka pikirkan konsep foto (dan video) yang ingin ditampilkan. Eksekusi foto tak hanya satu dua kali namun berkali-kali sampai didapati angle/sudut pandang foto yang harmonis. Pilih obyek, subjek atau propertinya yang menarik atau bahkan menggelitik. Ide kreatif foto semisal dibuat senorak mungkin namun bisa menjadi sangat kocak.

Rajin Posting
Selalu update content baik foto maupun video adalah hal yang wajib dilakukan. Rajin memposting adalah cara lain menunjukkan eksistensi dan konsistensi. Sebagai pendukungnya sertakan tags yang mendukung, akan tetapi jangan overused.

Be A Followers Magnet
Dengan menjalankan poin 1 sampai 3, otomatis followers akan bertambah. Then, go further! Tag dan mention orang, tempat atau brand yang terkait dengan dengan postingan anda. Dan sebisa mungkin balas komentar yang masuk.
Bila jumlah followers sudah lumayan, anda bisa membuat giveaway kecil-kecilan. Sebagai bentuk ucapan terimakasih untuk para followers setia anda. Hal ini sekaligus akan menarik massa lebih besar. Maka akun anda pun akan terkesan lebih bonafit.

Yang lebih penting dari sekedar Giveaway
Berikan sesuatu yang bermanfaat kepada para followers, hadirkan postingan yang bermanfaat seperti informasi-informasi yang baik, no hoax,baik berupa info tempat, tips, meme kocak, kutipan inspiratif, gambar yang menarik atau hal-hal lain yang yang tentunya membawa dampak baik bagi followers anda.

Stay True to Yourself
Meskipun anda termotivasi menjadi seorang selebgram, hal yang terpenting adalah untuk tetap selalu menjadi apa adanya. Kejujuran lebih mengesankan natural dan memiliki daya magnet tersendiri. Tanpa menjadi seperti orang lain, maka dengan otomatis akan memunculkan ciri khas anda sendiri. Dan hal tersebutlah yang akan membentuk citra diri anda sebagai selebgram dengan gaya endorse yang khas.

Semoga tips ini bermanfaat dan menginspirasi dalam proses peng-upgrade-an akun instagram anda hingga menarik banyak endorsement.Namun yang perlu diutamakan adalah konsistensi dalam menyajikan content yang tak hanya menarik namun bermanfaat adalah lebih baik daripada sekedar mengejar keuntungan semata.

 

%d blogger menyukai ini: