Trend Budaya Korea Di Indonesia

Drama Korea , Film Korea , Boy Band Korea Girls Band Korea dan semuanya tentang orang korea, kenapa gerangan?

indonesia korea

Setelah beberapa tahun yang lalu sempat booming dan ngetrend tentang Japanese Stylenya , dan tentang hal hal yang berbau orang jepang, nah sekarang yang lagi hangat – hangat nya dalam tahun 2012 ini adalah berkutat pada Kehidupan dunia orang korea.

Semua berlombalomba membicarakan tentang korea, mulai dari acara televisi sampai gaya anak muda jaman sekrang dimirip – miripkan seperti Artis korea? nah lo ada apa…???

 

Sedikit curhat dari saya , saya akhir – akhir ini merasa aneh semua dan rata – rata cewek jaman sekarang ( termasuk istri saya :p ) pada demen tuh yang berbau korea korea , Boyband , girls band dll. Untungnya istri dan teman -teman saya hak ikut – ikutan gaya kora ๐Ÿ˜€ hahaha ..

 

Kembali lagi ke topik Korean Style ini, Kebanyakan di indonesia mulai mengikuti kehidupan artis di Korea sana , seperti contoh saja pada waktu dulu , para musisi yang sedang berlomba lomba menciptakan Seni dan musik yang mencirikan J-POP J rocks dan segala hal hingga tatanan Rambut dan Pakaian serta tingkahnya mirip Orang jepang, sekarang giliran Negara sebelahnya yang meliputi kehidupan masyarakat indonesia ๐Ÿ˜€ hihihihih..

Artis dan penyanyi mulai meniru Alunan dan nada – nada dari Negara korea , dan mulai banyak terbentuk Boy Band dan Girls Band mitip kayak Artis Korea, mungkin sahabat semua juga tahu, Betapa banyaknya artis di indonesia .

malah ada Audisi menjadi seorang Penyanyi Korea , di salah satu Stasiun televisi tanah Air kita, yang tidak melepaskan kesempatan Boomingnya Masyarakat indo dengan hal ini. Ajang pencari bakat menyanyikan Jenis Musik K-POP , wahh , wahhh ,, orang Indonesia kenapa jadi Plagiat begini ya sungguh terlalu..

 

Apa sih yang diunggulkan dari sebuah Korean style jaman sekarang ( japanese Style nya ilang dulu dah , kapan – kapan kalo booming saya Update ) hihihihi . .. . saya hingga terheran – heran melihat cepatnya perkembangan budaya orang asing ini , membuat demam orang indonesia , mari saya berikan pendapat sedikit tentang wacana saya diatas dan tentang artikel ini tentang faktanya.

 

  1. rata – rata yang saya lihat dari sisi pribadi , Perkembangan gaya hidup dari trend korea ini berawal dari sebuah Film yang sudah terkenal , akan tetapi dulu belum sempat membuat hevih , yaituFULL HOUSE yang dibintangi , sama siapa itu saya kurang paham , karena gak kenal ๐Ÿ˜€ heheheheย  .yang ceweknya pokoke Cantik yang cowok ganteng . dan sekarang diputar kembali di salah satu stasiun TV tanah air , dan animo masyarakatpun masih besar malah lebih besar daripertama kali muncul di layar kaca waktu dulu.
  2. Dalam hal sisi kemasyarakatan tentang pendapat dan kualitas senipun sepertinya kurang berkembang , dan malah saya melihat dari segi Orang Netral yang sukanya mengkritik , ๐Ÿ˜€ย  Korea dan hal semcamnya di tanah air ini didominasi oleh kaum hawa , dan mereka pun yang saya lihat disini bukanlah menikmati seni tapi menikmati keindahan ( loh kok bisa begitu ) begini maksudnya,., Banyak yang berpendapat Artis korea dan hal yang meniru korea dalam dunia seni semakin terkucilkan Nilai seninya , akan tetapi yang dilihat adalah Sebuah TAMPANG atau bahasanya adalah FISIK , yang mana pasti Artis korea yang terkenal di indonesia rata – rata Ganteng alias Cakep kayak Saya ๐Ÿ˜€ wkwkwkw ( ngawur ) , dan setelah didengar – dengar kembali suara dan nilai seni yang ditawarkan tidak sesuai dengan keinginan sebenarnya dari kebiasaaan dan kesukaan penikmat Musik di tanah air kebanyakan.
  3. Lanjut lagi, Suara fals atau Sumbang tidak menjadi masalah dari penilaian masyarakat disini saya memprioritaskan pada penikmat seni KOREA , yang sering saya lihat yang mereka dengarkan adalah suara penyanyi yang sumbang suaranya , lebih bagus waljinah Sinden Indonesia tuh ๐Ÿ˜€ .
  4. Banyak Boyband / GirlBanddi indonesia yang jauh dari kesan Indonesia-nya , yang dulu Indonesia terkenal dengan Mengunggulkan Bakat seninya, akan tetapi sekarang malah yang ditampilkan adalah fisiknya, kalau tampangnya Jelek , Ke Laut aja , nyebur Sumur sekalian gak usah hadir di jalanan :DSeniman Baru bermunculan yang menurut saya belum sesuai dengan standard mereka , dan mereka masih belum mempunyai talenta yang lebih , dan malah seniman yang mempunyai talenta yang jaug lebih baik tapi bermuka pas- pasan mulai terkucilkan , ayo indonesia mana nih Faktanya ๐Ÿ˜€
  5. Fakta kembali , yang menikmati Musik korea bukanlah dari kalangan yang tahu akan bahasa korea, bahkan iya kalau tahu sekata dua kata, 1 huruf aja gak tau tapi suka dengan lagunya. ada apakah gerangan? ,, bahkan kalau mau dihapalkan pun sangat sulit , beda dengan lagu yang berbahasa inggris yang kebanyakan masyarakat indonesia sudah terbiasa karena kecanggihan tekhnologi dan tuntutan dalam pembelajaran di sekolah.

 

nah diatas lah pendapat saya, dan itulah yang namanya Trends , yang biasanya Trendns gak akan bertahan lama , trend hanya untuk sementara , kebudayaan asing yang masuk ke negara kita bukan masuk dari akar tapi langsung kebuahnya , dan akan cepat menghilang,.

 

Beda lagi dengan Pewayangan , Musik Keroncong dan Dangdut is the musik of mai kantri ๐Ÿ˜€

Mau diapakan juga tetep indonesia , namanya kebudayaan , asli yang sudah mengakar dan merasuk dalam tradisi kita. tapi gak tahu lagi sikap anak Jaman Sekarang kalau terus – terusan seperti ini , mau jadi apa Indonesia , Ayo Lestarikan Budaya Asli Indonesia. daripada di ambil orang Luar lagi loh ๐Ÿ˜› , dengar -dengar Tari TOR – TOR mau di ambil alih tuh HAKI nya , alias di comot lagi , dari sekarang sahabat yang masih muda marilah seragamkan indonesia dari berbagai macam suku dan berbagai macam ras untuk satu kesatuan INDONESIA . ๐Ÿ˜€

 

Lestarikan Produk – Produk Indonesiaย  ,,, kata Almarhum GUSDUR , ” Gitu aja Kok Repot “.

 

Bagaimana Pendapat anda?