Trik Meningkatkan Pengunjung Situs Dengan Meredirect Lewat Pencarian Gambar Google” Google Images “

Istilahnya ” Break Out Of Frame ” atau Bahasa Indonesianya “Pemecah Bingkai” ( bener gak ?? ) 😛 hehehe.. atau saya ambil pengertiannya adalah “Anti Iframe” , kenapa saya membahas ini dan memberi judul panjang denganTrik Meningkatkan  Pengunjung Situs Dengan Meredirect Lewat Pencarian Gambar Google Menuju Situs  .

 

Sebuah judul yang sangat membingungkan hehe.. yah dengan cara sederhana saya jelaskan system dan fungsinya.

 

Tahukah sahabat bahwa dari sekian banyak pengguna Internet tidak hanya mencari sekedar artikel , tutorial , software dll . akan tetapi banyak diantaranya mereka mencari sebuah adalah sebuah gambar , dan tak elak bahwa lebih dari semua persoalan dan sebuah materi di sebuah situs pasti mempunyai sebuah gambar / images file , entah itu berekstensi .jpg, .png, .gif  dan lain sebagainya , dan sahabat ( terutama para blogger ) untuk membuat sebuah blog , design accessories komputer dll. tidak elak nya kalau kita mencari sebuah gambar untuk menjadi sebuah pelengkap dan penyaji agar lebih sempurna dari blog kita tersebut, dan mungkin sahabat juga pasti paham hampir 100% dari sebuah situs / web / blog pasti dan mutlak mempunyai dan menampilkan sebuah gambar ( benarkah demikian ?? ), dan mesin pencari pun lebih banyak merecord atau menyimpan data terbanyak adalah gambar.

 

Nah kali ini saya akan memberikan sedikit informasi yang saya dapat dari situsnya orang luar , sebenarnya ini adalah artikel lama tapi walaupun artikel lama masih saja berguna bagi kita para blogger :P.

System kerja dari plugin ini adalah saat pengunjung mencari sebuah gambar di mesin pencari seperti google dan lainnya , saat mereka membuka pasti terdapat “iframe” yang sahabat sudah paham yaitu menampilkan gambar dengan latar belakang sebuah situs , nah secara logisnya yang mereka cari adalah hanya gambarnya saja akan tetapi yang kita inginkan adalah sebuah pengunjung yang tidak hanya megambil kontent gambar kita saja akan tetapi kita ingin mereka juga mengunjungi blog kita secara pasti.. , benar tidak.. ?? ( jangan bilang tidak benar ) :D. Nah selanjutnya dengan memakai script “Break Out Of Frame ini maka apabila sebuah pengguna internet mencari sebuah gambar dan yang mereka temukan adalah gambar dari blog kita , apabila kita sudah memasang script “Break Out Of  Frame ini secara otomatis mereka akan teredirect menuju situs kita dan inilah yang menjadi keuntungan bagi kita yang punya situs / weblog. Secara kata halusnya kita mendapat Pengunjung Potensial.

 

Seperti yang kita tahu juga bahwa google bukan sekedar mesin pencari yang hanya menyediakan pencarian situs saja akan tetapi juga menyediakan pencarian gambar , nah dengan demikian sebenarnya kita dihadapkan dalam sebuah peralihan ilmu SEO , yaitu dengan peningkatan judul / teks alternatif dari gambar yang ada diblog kita , mmungkin yang kita tahu dan kita sering lakukan hanyalah peningkatan isi dari artikel di nlog kita yaitu menuliskan deskripsi , kata kunci,judul artikel , evaluasi dll di Blog kita , dan sebenarnya peningkatan blog kita adalah juga dengan memberikan teks alternatif sebagai deskripsi dari Peningkatan materi dan kekuatan isi artikel blog kita , secara garis besarnya kita juga harus memberikan ALT TEKS / Teks Alternatif Pada setiap  Gambar yang diwajibkan oleh pakar SEO dalam meningkatkan Situs kita di mata mesin Pencari , nah sebenarnya ini lah yang menjadi alasan utama dari istilah itu.

 

Fungsi dari script “Break Out Of Frame” ini dengan membaca tulisan diatas adalah , kita dapat memperoleh dan meningkatkan pengunjung apabila saat pengunjung menemukan sebuah gambar yang mereka buka melalui pencarian gambar di google / google images pengunjung tidak akan sempat mengcopy paste / save gambar yang mereka temukan secara langsung akan tetapi mereka akan dibawa langsung menuju situs yang berkaitan yang menyimpan gambar tersebut. Nah lo…. enak bukan ??

Cukup sekian dah kalau saya panjang lebar memberikan tulisan dan ketikkan ini tidak akan ada habisnya ..

Ini adalah plugin WordPress , kalau berminat monggo di download :

Plugin “Break Out Of Frame

http://free.at.st/files/break-out-of-frames.zip

dan berikut adalah script untuk non wordpress ( blogspot , html dll ), tinggal copy paste di bawah code <head> di script utama blog sahabat ;

 

 

semoga sukses sahabat ^_^