Yahoo Site Explorer Ternyata Sekarang Beralih Ke Bing Webmaster

Siang sahabat, panas – panas gini enaknya tidur 😀 heheh..

sambil tiduran nulis artikel dulu ahh..

Sebenarnya sudah hampir seminggu lalu saya mau nulis artikel berita ini bahwa “Yahoo Site Explorer Ternyata Sekarang Beralih Ke Bing Webmaster “. nah lo..

jal ini berawal ketika saya mau resubmit sitemap blog ini ke yahoo tiba tiba yang muncul malah halaman kaya gini :

yahoo site explorer

Setelah dibaca baca ( walaupun gak ngerti bahasa inggris), yahoo site explorer yang sebelumnya beralamat di http://siteexplorer.search.yahoo.com sekarang tlah merging atau istilah kasarnya bekerja sama dan dipindahkan ke bing webmaster tools, wahhh kesan yang sangat mengejutkan ( pura -puranya gitu 😛 ).

Berikut artikel dari sebuah blog di yahoo yang ditulis oleh product manager yahoo.

tetapi sudah saya translate make google translate 😛

Seperti yang telah kami umumkan pada bulan Juli, Bing Webmaster Tools yang mendukung komunitas Yahoo! Site Explorer. Para Webmaster sekarang harus menggunakan Bing Webmaster Tools untuk memastikan bahwa situs Web mereka terus mendapatkan lalu lintas organik yang tinggi kualitas pencarian dari Bing dan Yahoo!.

Sejak pertengahan Agustus 2011, Bing Webmaster Tools juga telah mengintegrasikan data lalu lintas dari Yahoo! ke dalam laporannya. Silakan periksa posting blog Bing Webmaster untuk informasi lebih lanjut.

Kami telah membuat kemajuan besar dalam hasil pencarian organik transisi ke platform pencarian Microsoft di berbagai pasar, sebagai bagian dari Yahoo! dan Microsoft Aliansi Search. Situs web Site Explorer akan tetap tersedia sampai hasil organik benar-benar dialihkan ke platform Microsoft Cari di semua pasar (diharapkan akan selesai pada akhir tahun). Webmaster dapat terus menggunakan situs web Site Explorer dan semua layanan sampai saat itu.

Seperti diumumkan sebelumnya, SiteExplorer YDN API tidak lagi tersedia pada September 15, 2011. Kami berterima kasih kepada semua komunitas YDN pengembang yang digunakan dan didukung API.

Untuk silakan merujuk ke FAQ Webmaster Tools Microsoft untuk mendukung Yahoo! Site Explorer Komunitas

– Hemant Minocha, Product Manager, Yahoo! Site Explorer

sumber : http://www.ysearchblog.com/2011/09/14/site-explorer-transition-to-bing-webmaster-tools/

Dalam kesimpulannya sebenarnya hal ini sudah lama direncanakan dan pada bulan september telah di laksanakan, akan tetapi masih belum sepenuhnya dipindahkan ke bing, pada bulan september tersebut. Nah pada akhir – akhir ini atau minggu lalu secara keseluruhan dalam pengoperasian yahoo site explorer di pindahkan ke webmaster mesin pencarian milik microsoft.

Kalau dipikir – pikir lagi , ini adalah sebuah keuntungan dari seorang blogger karena mengurangi pekerjaan yang semula harus mengoperasikan site explorer milik yahoo dan Bing webmaster, tetapi sekarang tinggal oprek di bing webmaster sudah otomatis ke detect dan langsung masuk ke jajaran mesin pencari yahoo :P.

Bagaimana tanggapan sahabat mengenai ini..?? adakah yang mau protes..??
Kalau mau protes jangan protes ke saya yah :p hehehehe